oleh

Peringati HANI Bupati dan Wabup Pimpin Jalan Sehat Dengan Prokes Covid19

DOMPU-Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HANI) yang digelar Sabtu pagi tadi di Lapangan Beringin kantor Bupati Dompu cukup semarak dan berjalan sukses.

Dengan memperketat Prokes Covid 19. Puncak peringatan HANI pagi tadi diawali dengan kegiatan jalan sehat mengelilingi jalanan Kota Dompu dan langsung dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati Dompu.

Hadir pula dalam rombongan jalan sehat tersebut unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat dan pimpinan OPD Pemkab Dompu.

Sebelum jalan sehat dimulai. Sejumlah warga yang menjadi peserta kegiatan puncak peringatan HANI lebih awal mengikuti senam sehat yang dipimpin instruktur FahaQu.

Kegiatan senam sehat dan jalan sehat tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pihak Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Dompu untuk menyampaikan himbauan, sosialisasi dan pesan moral kepada masyarakat umum tentang pencegahan dan pemberantasan terhadap bahaya Narkoba. “Kita jangan melihat formalitasnya acara ini. Setidaknya momentum ini kita jadikan semangat untuk memberantas penyalahgunaan narkoba,” kata Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani dalam sambutan singkatnya.

Bahaya Narkoba kata Bupati tidak bisa dianggap sepele. Praktek penyalahgunaan narkoba bisa merusak tatanan kehidupan sosia masyarakat. Apalagi, sasaran para pelaku pengedar narkoba adalah usia anak-anak remaja. “Narkoba mengancam masa depan anak-anak kita. Satu kata, lawan dan tumpas kejahatan narkoba,” tandas AKJ sapaan akrab Bupati Dompu.

Menambah semaraknya puncak perayaan HANI yakni pihak panitia menyiapkan sejumlah hadiah undian dan dooprice bagi warga dan peserta yang ikut senam sehat dan jalan sehat.

Adapun hadiah undian itu berupa kulkas, mesin cuci, kompor gas, kipas angin, paket Brizzi dari BRI dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Paket hadiah undian itu merupakan banntuan dan sumbangan dari BRI, BNI, Bank Mandiri, Bepede, PT. STM, PT SMS, Marina, dan pihak lainnya termasuk BNK sendiri. “Total dooprice itu sebanyak 75 paket. Tapi yang terpenting kegiatan ini sebagai salah satu aksi nyata dan tekad kita melawan kejahatan narkoba,” tutur Zulkifli Lubis, Sekretaris BNK Kabupaten Dompu.

Pantauan media ini, dari awal hingga akhir pelaksanaan kegiatan peringatan HANI sejumlah peserta tampak cukup antusias dan penuh sadar mematuhi standar protoko kesehatan (Prokes) Covid19 dengan tetap memakai masker dan selalu menjaga jarak. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed