oleh

Warga Dompu Antusias Ikut Vaksinasi Massal

DOMPU-Adanya kegiatan vaksinasi massal yang digelar Polres Dompu, di pendopo bupati, Sabtu (26/06) pagi kemarin mendapat respon positif masyarakat.

Hal itu terbukti dengan antusias warga yang datang dan ikut menjadi peserta vaksin.

Dari pagi sekitar pukul.07.00 sejumlah warga dari berbagi Desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Dompu tampak berbondong-bondong mendatangi pendopo bupati yang menjadi tempat digelarnya vaksin massal.

Warga mulai dari usia remaja dan tua terlihat penuh semangat dan langsung mendaftarkan diri dimeja registrasi dengan modal menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sementara bagi kaum lansi, mereka langsung dijemput oleh para Babinkamtibmas dengan bus khusus yang disediakan pihak Polres Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat dan Wakapolres Kompol Abdi M bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu, Hj Iris Juwita memimpin langsung jalannya kegiatan vaksin.

Kapolres dan Wakapolres tampak cukup aktif mengarahkan warga yang datang, bahkan kedua perwira polri itu tidak canggung menjemput langsung para lansia turun dari mobil dan mengantarkan ke ruang tunggu untuk proses registrasi. “Ini semua tanggung jawab moral kita. Kami polisi adalah pelayan jelas tugasnya melayani,” kata Kapolres.

Sesekali juga perwira berkacamata itu, terdengar memantau langsung kegiatan vaksin yang dilaksanakan masing-masing Polsek. “Serentak digelar dengan jumlah 1.154 orang,” katanya.

Pihak Dikes Dompu sendiri pada kegiatan ini juga melibatkan tim medis dari Puskesmas Kota dan Dompu Timur serta RSU.

Bupati Dompu Kader Zaelani dan Wabup Syahrul Parsan dan Tim Satgas Covid19 ikut serta memantau langsung kegiatan vaksinasi secara gratis tersebut. “Alhamdulillah, kami cukup berterima kasih kepada bapak polisi akhirnya kami bisa divaksin,” tutur Sumiati, salah seorang warga.

Pengamatan media ini, aksi sosial pihak Polres Dompu itu berjalan tertib lancar dan sukses. Kepatuhan Prokes Covid19 terlihat cukup ketat diterapkan.
Kegiatan vaksinasi massal tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara tahun ini. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed