oleh

Amankan Pedagang Dari Ancaman Corona, Tim Satgas Pasar Dibentuk

DOMPU-Wabah virus Corona terus mengancam, tak peduli siapa dan dimana virus itu kerap menghantui warga termasuk para pedagang di pasar.

Menghadapi kondisi tersebut, pihak UPTD Dinas Perdagangan Kabupaten Dompu saat ini telah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) pencegahan Covid-19.

Personil yang terlibat dalam tim Satgas Pasar itu melibatkan warga pasar dan para pedagang itu sendiri, dibawah komando kepala UPTD Pasar Dompu Muzakir Akbar dan berkordinasi dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat.

Tugas utama dan fungsi tim Satgas Pasar adalah menjamin keamanan dan kenyaman serta kesehatan warga pasar, para pedagang dan pembeli serta semua pihak yang berkegiatan dalam lingkungan pasar. “Tim satgas melakukan pengawasan secara ketat. Disiplin Prokes di pasar menjadi sasaran,” ungkap Muzakir Akbar.

Para personil tim Satgas menurut Muzakir akan selalu stand by setiap hari dalam melakukan pengawasan. Mereka pun secara aktif melaksanakan kegiatan sosialisasi terhadap pedagang dan warga yang datang membeli di pasar. “Kita juga menggelar razia masker,” kata Muzakir.

Dia berharap semua komponen masyarakat terutama pedagang dan pembeli untuk bekerja dalam membantu pemerintah memutus dan mencegah penyebaran Covid 19. “Kita harapkan kerjasama dan dukungan semua pihak. Pasar juga cukup rentan tertular virus,” tutur pria berkepala plontos itu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed