oleh

Cegah Penyebaran Covid 19, Petugas Dikes Semprot Disinfektan di Masjid

DOMPU-Dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) momentum hari lebaran Idul Adha tahun ini masih tetap dirayakan oleh umat Islam di Kabupaten Dompu NTB.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid19. Pemkab Dompu menerapkan beberapa kebijakan salah satunya mentiadakan sholat Ied di lapangan Beringin, Komplek Kantor Bupati.

Sholat Ied tahun ini warga diarahkan untuk melaksanakan di masjid masing-masing wilayah desa dan kelurahan.

Setiap panitia sholat Idul Adha ditingkat desa dan kelurahan dihimbau agar menerapkan disiplin Prokes 5M secara ketat.

Hal itu ditegaskan pemerintah bertujuan sebagai salah satu upaya dalam memutus penyebaran virus Corona. Mengingat Kabupaten Dompu mengalami peningkatan kasus Covid19.

Pihak dinas Kesehatan (Dikes) Senin (19/7) pagi tadi melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah masjid.

Pantauan media ini, aksi semprot cairan disinfektan itu dilakukan di masjid Al Ikhlas Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu.

Sekitar pukul 08.30 Wita dua orang petugas Dikes dengan pakaian APD lengkap tampak mulai melakukan penyemprotan.

Seluruh ruang di masjid Al-Ikhlas tak luput dari percikan cairan disinfektan yang disemprotkan petugas. Mulai dari halaman depan, samping dan didalam.

Bahkan sejumlah perabot seperti karpet dan lainnya juga menjadi sasaran penyemprotan. “Ini berkat kerjasama pihak kelurahan dengan Dikes,” ungkap Arif koordinator petugas Dikes.

Penyemprotan itu dilakukan sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid19 terhadap warga yang akan menjalankan ibadah sholat Ied. “Warga juga harus pro aktif disiplin prokes,” ujarnya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed