oleh

Kasus Covid19 Meningkat, Kapolres Dompu Turun ke Jalan Bagikan Masker

DOMPU-Terus meningkatnya kasus Covid19 di wilayah Kabupaten Dompu memaksa semua pihak untuk bekerja ekstra.

Bahkan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat harus rela berpanas-panasan turun langsung ke jalan dan membagikan masker ke sejumlah warga dan pengguna jalan yang melintas.

Aksi turun jalan perwira Polri itu terlihat pada Selasa (13/7) pagi tadi. Bersama tim Satgas Covid19, Kapolres tampak aktif dan penuh humanis menyapa setiap pengguna jalan baik roda dua dan roda empat untuk tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes).

Pembagian masker oleh Kapolres Dompu pagi tadi berlangsung sekitar pukul 09.30 Wita di ruas jalan lampu merah Koramil Kota Dompu.

Kepada warga dan pengguna jalan, Kapolres menghimbau agar selalu disiplin dalam menerapkan pola hidup sehat. Terutama dimasa pandemi Covid19. “Tolong bapak ibu gunakan masker selalu. Jangan lengah, tetap waspada. Ini semua demi kebaikan kita bersama,” tuturnya dengan nada ramah.

Selain membagikan masker. Tim Satgas Covid19 juga melakukan pemeriksaan cek suhu tubuh dengan Thermogun. Bagi warga yang suhu tubuh 38 derajat Celcius akan diarahkan ke meja petugas untuk dilakukan Swab secara gratis.

Aksi Kapolres Dompu membagikan masker ke pengguna jalan itu mendapat simpati warga. Tak sedikit warga dan pengendara menyampaikan terima kasih dan apresiasi. “Terima kasih banyak karena sudah diingatkan untuk hidup sehat,” ujar beberapa orang pengendara.

Pantauan langsung media ini. Satu persatu kendaraan yang melintas diberhentikan petugas kemudian pengendara nya dicek suhu tubuhnya.

Selain itu, petugas juga tampak melakukan penindakan terhadap pengendara motor yang kedapatan melanggar aturan dengan tidak menggunakan Helm dan mereka pun ditilang sesuai aturan yang berlaku.

Disudut lainnya, terlihat kerumunan oleh banyak pengendara yang berhenti dan menepi dipinggir jalan. Mereka tampak enggan melintas karena mengira ada razia gabungan untuk kelengkapan kendaraan. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed