oleh

Kematian Pasien Covid Meningkat, Bupati Dompu Hentikan Belajar Tatap Muka

DOMPU-Menyusul terjadinya peningkatan kasus Covid19 di Bumi Nggahi Rawi Pahu, kini memaksa Bupati Dompu, NTB untuk bersikap tegas.

Orang nomor Wahid di Dompu, NTB itu kini menerbitkan surat edaran (SE) tentang pemberhentian sementara proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka terhadap seluruh siswa sekolah di Kabupaten Dompu. Dan dilaksanakan dengan kegiatan belajar secara online atau Daring.

Surat tertanggal 14 Juli 2021 dengan nomor 360/323/BPBD/VII/2021 mulai berlaku sejak tanggal 15 Juli 2021 sampai waktu yang belum ditentukan.

Surat edaran yang ditandatangani langsung Bupati Dompu Kader Jaelani tersebut sebagai upaya antisipatif pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona terutama menjamin keamanan dan keselamatan siswa sekolah dan para tenaga pendidik dilingkungan sekolah masing-masing.

Ada lima poin penting pertimbangan Pemkab Dompu menghentikan sementara waktu kegiatan belajar tatap muka di sekolah antaralain virus Corona Varian Delta terus mengancam warga NTB.

Perkembangan kasus warga terkonfirmasi positif Covid 19. Angka Kematian akibat Covid 19 yang mengalami peningkatan.

Banyaknya tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid19. Dan keselamatan warga lingkup pendidikan menjadi hal utama yang wajib diperhatikan.

Kepala BPBD Dompu, Jufrin ST saat dikonfirmasi membenarkan perihal terbitnya surat edaran dimaksud. “Iya benar,” ujarnya.

Sebelumnya menurut Jufrin, pihaknya telah mengadakan pertemuan dengan Dinas Dikpora selaku instansi teknis yang membawahi persoalan pendidikan. “Sudah kita rapatkan dari kemarin,” katanya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed