oleh

Nakes di Dompu Terpapar Corona, Pelayanan Puskesmas Dobar Ditutup

DOMPU-Serangan virus Corona di Kabupaten Dompu, NTB semakin mengkhawatirkan. Bahkan para tenaga kesehatan (Nakes, Red) kini menjadi korban akibat terpapar Covid19.

Saat ini sejumlah orang tenaga medis (Nakes) dan paramedis yang berdinas di Puskesmas Dompu Barat harus menjalani isolasi mandiri karena positif terjangkit virus Corona.

Akibatnya, pelayanan di Puskesmas yang berada di wilayah Kecamatan Woja itu akan ditutup sementara selama tiga hari terhitung mulai tanggal 13 hingga 15 Juli.

Kebijakan ini terpaksa dilakukan pihak PKM Dobar sebagai upaya antisipasi dan pencegahan dini terhadap penyebaran virus mematikan tersebut. “Iya pelayanan di PKM ditutup sementara. Tapi Pustu dan poskesdes tetap dibuka seperti biasa,” ungkap Muzakir SKM, kepala UPTD Puskesmas Dompu Barat saat dikonfirmasi media ini, Senin (13/7) siang tadi.

Guna menginformasikan ke masyarakat terkait penutupan pelayanan puskesmas. Saat ini telah dikeluarkan surat pengumuman dan pemberitahuan.

Berdasarkan hasil rapid antigen, sampai dengan hari ini diketahui ada sebanyak 21 orang nakes dan paramedis yang dinyatakan positif terpapar Covid19. Dan para Nakes ini tengah menjalani isolasi.

Muzakir berharap kepada masyarakat agar bisa memaklumi kondisi yang terjadi saat ini. Dia meminta semua komponen warga bekerjasama membantu pemerintah dalam upaya pencegahan virus Corona. Salah satunya dengan tetap patuhi Prokes. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed