oleh

Kampanyekan Prokes Covid19 Toko Vape di Dompu Sediakan Masker Gratis

DOMPU-Upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona tidak hanya intens dilakukan oleh pemerintah. Komponen masyarakat pun dituntut untuk ikut andil.

Setidaknya hal itu yang dilakukan oleh seorang pengusaha toko Vape (Rokok elektrik, Red) di Kabupaten Dompu, NTB.

Bright Vape Store (BVS), yang beralamat di jalan Lintas Sumbawa, Rasanggaro, Desa Matua, Kecamatan Woja itu merupakan satu-satunya toko Vape terlengkap di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Sejak pandemi Covid19 melanda 2019 lalu, semua komponen masyarakat diwajibkan untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) 5 M yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan dan mengurangi mobilitas. “Kondisi ini tidak boleh ditawar. Toko kami pun berinisiatif menyediakan masker gratis bagi setiap pembeli,” ungkap Yusril Ramadhan Owner BVS Dompu saat ditemui media ini sore tadi.

Tidak hanya membagikan masker secara gratis. BVS Dompu juga menyediakan sarana tempat mencuci tangan dan handsanitizer kepada setiap costumer yang datang belanja.

Menurut Yusril, itu dilakukan sebagai bentuk komitmen pihaknya membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. “Ekonomi harus cepat pulih. Bisnis kami pun sangat berdampak. Dan ini cara kami agar kita segera pulih dari pandemi Covid19,” tuturnya.

Soal harga Vape dan perlengkapan nya, pihaknya kata Yusril menjual dengan harga relatif bersaing. Kondisi pandemi Covid19 diakui cukup berpengaruh terhadap tingkat penjualan dan Pendapatan yang diperoleh. “Tapi itulah bisnis. Yang terpenting sekarang kita berharap keadaan ekonomi pulih kembali,” katanya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed