oleh

Upaya Pemerintah Kabupaten Dompu Menuju Zona Hijau

Kasus Mulai Menurun, Vaksinasi dan Prokes Terus Dikampanyekan

Angka kasus pasien Covid 19 di Kabupaten Dompu NTB perlahan menurun. Bahkan kini berada pada Zona Kuning. Strategi apa yang dilakukan menuju zona aman, berikut ulasannya.

IMADUDDIN-DOMPU-NTB

Pertengahan bulan Agustus 2021 kasus Covid19 di wilayah Kabupaten Dompu menunjukkan angka penurunan.

Data yang dirilis pihak Tim Gugus Tugas Covid Provinsi NTB, terjadi penurunan secara signifikan terhadap tren kasus di Kabupaten Dompu.

Meskipun demikian, pihak Tim Gugus Tugas Covid Kabupaten Dompu tidak lantas bisa merasa lega. Mereka tetap harus bekerja ekstra untuk memberikan semangat dan pencerahan kepada komponen masyarakat agar tidak jenuh dalam mengikuti anjuran pemerintah melaksanakan vaksinasi maupun taat protokol kesehatan (Prokes).

Status zona kuning atau level dua saat ini menuntut pemerintah untuk secepatnya bergerak melakukan berbagai upaya agar bisa berada pada level satu atau zona aman. “Suka tidak suka, mau tidak mau prokes harus kita terapkan,” kata Jufrin ST, Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Dompu.

Dengan disiplin Prokes yang baik dan benar. Pihaknya kata Jufrin merasa cukup yakin akan bisa meredam mewabahnya ancaman virus Corona. “Kita semua harus disiplin. Semangat tidak boleh kendor. Masyarakat harus saling mendukung,” ujarnya.

Selain menerapkan disiplin protokol kesehatan. Upaya lain yang tak kalah penting adalah meningkatkan sistem imun tubuh melalui suntik vaksin.

Menurut Sekretaris Dikes Dompu, Maman SKM upaya ini pada awalnya memang dirasa kurang begitu nyaman diterima oleh masyarakat.

Namun hal itu diakuinya sebagai sesuatu hal yang wajar terjadi. Dan menurut dia adalah tugas pemerintah melalui lintas instansi untuk bisa memberikan pemahaman secara cerdas agar bisa diterima oleh masyarakat. “Karena vaksinasi itu aman dan itu penting dalam upaya pencegahan Covid ini,” tutur Maman. (*)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed