oleh

Bupati Minta ASN Jadi Garda Terdepan Pejuang Covid19

DOMPU-Rendanya kesadaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan suntik vaksin memaksa Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani (AKJ) angkat bicara.

Orang nomor wahid di Bumi Nggahi Rawi Pahu itu secara tegas meminta kepada kalangan ASN agar pro aktif membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati saat melaksanakan kegiatan pembinaan pegawai di kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Dompu, Senin (06/8) pagi tadi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan ASN melawan corona menurut bupati adalah dengan ikut andil untuk di suntik vaksin. “Tidak perlu takut. Vaksin justeru sehat karena menambah kekebalan imun tubuh kita,” papar bupati.

Vaksinasi itu dijelaskan bupati merupakan program pemerintah pusat yang harus ditindaklanjuti oleh pemerintah kabupaten.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu langkah strategis dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid 19.

ASN kata bupati adalah bagian dari penyelenggara pemerintahan. Dengan demikian, keberadaan ASN ditengah-tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan sosialisasi, pencerahan dan edukasi perihal kegiatan vaksinasi. “Murni bantu tingkatkan imun tubuh. Isu vaksin tipu-tipu itu tidar benar. Jangan percaya hoaks. Tugas ASN menjelaskan ke masyarakat,” ujarnya.

Munculnya rasa khawatir dan ketakutan dikalangan ASN akan dampak vaksinasi menurut bupati itu hal biasa dan tidak perlu buat-buat. Karena harus diyakini bahwa vaksin itu aman dan sehat.

Jika ada pegawai dan ASN yang tidak vaksin harus mampu memberikan alasan yang tepat seperti menderita sakit tertentu. “Kalau hanya alasan takut ya malu lah. Anak saya yang SMP saja sudah divaksin. ASN harus jadi garda terdepan sebagai pejuang Covid19,” tutur bupati AKJ. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed