oleh

Narapidana Lapas Dompu Antusias Ikut Vaksinasi

DOMPU-Hidup dibalik jeruji besi tidak menyurutkan semangat para narapidana yang ada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Dompu untuk melaksanakan vaksinasi.

Minggu (12/9) pagi tadi sejumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) cukup antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar pihak Lapas bekerjasama dengan Puskesmas Dompu Barat.

Selain mendapatkan pengawasan dari tim medis PKM Dobar. Kegiatan vaksinasi itu juga dipantau langsung Kapolsek Woja, IPDA Abdul Haris.

Sebelum menerima dosis vaksin, para napi terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan kesehatan melalui tahap screening.

Pada tahap screening napi diperiksa suhu tubuh, tekanan darah dan riwayat penyakit lainnya. “Hasil pemeriksaan ada 32 orang yang layak divaksin tahap dua hari ini. Sisanya Senin besok,” ungkap KPLP Lapas Kelas IIB Dompu, Angga Nugraha sat dikonfirmasi media ini.

Sampai dengan hari ini menurut Angga pihaknya telah dua kali melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap wargaa binaannya. Dan dosis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. “Ini salah satu komitmen kita (Lapas Dompu) membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Covid19,” katanya.

Secara terpisah, Kepala PKM Dompu Barat Mujakir SKM menyampaikan pihaknya selaku tim medis sangat bertanggung jawab dan bekewajiban melaksanakan kegiatan vaksin terhadap seluruh komponen masyarakat yang memang layak untuk mendapatkan vaksin. “Atas nama tugas kemanusiaan kapanpun kami selalu siap,” tuturnya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed