oleh

Pencapaian Vaksin 30 Persen Kecamatan Kilo Zona Kuning

DOMPU-Berada dipelosok wilayah Kabupaten Dompu NTB, tidak mematahkan semangat masyarakat Kecamatan Kilo untuk disiplin melaksanakan pola hidup sehat.

Kecamatan yang terletak diujung utara Bumi Nggahi Rawi Pahu tersebut saat ini telah berada pada zona kuning karena pencapaian angka vaksinasi yang dilakukan masyarakat nya mencapai 30 persen.

Tidak hanya itu. Penerapan disiplin pola hidup sehat sesuai standar protokol kesehatan (Prokes) untuk penanganan Covid 19, Kecamatan Kilo juga tercatat cukup baik.

Dengan pencapaian itu Kecamatan Kilo menjadi satu-satunya kecamatan di Kabupaten Dompu yang kini masuk zona kuning. “Cukup baik, kecamatan Kilo saat ini zona kuning yang lainnya zona merah,” ungkap Sekretaris Dikes Dompu, Maman SKM saat menyampaikan laporannya di hadapan Wabup Syahrul Parsan,ST.MT.

Saat menyampaikan laporannya di acara pembinaan Satgas Percepatan Vaksinasi di Kantor Camat Dompu Kamis (30/9) pagi tadi.

Maman menjelaskan, status Kabupaten Dompu sampai saat ini berada pada level II dengan pencapaian vaksinasi masih dibawah 70 persen.

Untuk dosis I pencapaiannya tercatat sebanyak 42. 223 jiwa. Dosis ke II 23,4 persen dan dosis III sebanyak 15.863 atau 9.0 persen. “Ini kelemahan kita. Seterusnya kita harus lebih semangat lagi,” ujarnya.

Meski demikian, Maman menuturkan secara umum upaya pencegahan dan penanganan kasus Covid 19 di Kabupaten Dompu terlaksana dengan baik. Begitu pula dengan program vaksinasi. “Sudah cukup baik. Dan saat ini Dompu menuju level satu,” katanya yang langsung diaplaus tamu undangan.

Pada kegiatan tersebut, selain Camat Dompu Syahudin Abi, SIP. Hadir pula Wakil Bupati Syahrul Parsan ST.MT, Asisten II, Kapolsek Kota, Danramil dan Sekretaris Dikes serta para Kades dan Lurah.

Kegiatan itu pula menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dengan menyediak Handsanitizer, memakai masker dan menjaga jarak. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed