oleh

Rumah Dinas Sekda Dompu Dibiarkan Kosong Tak Berpenghuni, Ada Apa?

DOMPU-Lama tidak ditempati, rumah dinas (Rumdis) Sekda Dompu kini dibiarkan kosong tanpa penghuni.

Belum diketahui jelas apa alasan Sekda Dompu saat ini enggan menempati rumah dinas yang telah disediakan oleh negara tersebut.

Kondisi bangunan rumah yang terletak di jalan Mahoni, Kelurahan Dorotangga itu tampak lengang dan sepi.

Akibat tidak adanya aktifitas penghuni rumah. Sesekali terkadang terlihat kawanan ternak sapi yang keluar masuk halaman rumah bercat putih untuk sekedar mencari makan.

Rumdis ini pernah dipinjam pakai pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu sebagai tempat kerja sementara karena ada perbaikan bangunan kantor Kejaksaan. Tapi itu tidak berlangsung lama.

Pasca pelantikan Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra, S.KM, sejak September lalu bangunan aset negara itu hingga hari ini tidak kunjung ditempati.

Kondisi ini memicu reaksi komponen masyarakat Dompu. Sejumlah warga ikut mempertanyakan kenapa bangunan Rumdis itu tidak ditempati oleh Sekda Dompu. “Sayang juga tidak ditinggali. Jangan dibiarkan kosong terbengkalai. Negara sudah menyediakan fasilitas harusnya dimanfaatkan,” kata Azwar salah seorang warga Dompu.

Warga berharap para pejabat di Dompu bisa menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu termasuk dalam memanfaatkan fasilitas dan aset yang disediakan negara maupun daerah dengan baik dan benar. “Manfaatkan itu dengan baik. Karena masih banyak masyarakat yang tidak punya tempat tinggal,” ujar Slamet warga lainnya.

Menanggapi itu, Kabag Umum, Setda Dompu Adhar, S. Sos yang dikonfirmasi membenarkan hingga saat ini Rumdis tersebut belum ditempati oleh pejabatnya.

Menurut dia, bangunan Rumdis Sekda Dompu saat ini masih dalam proses renovasi.

Meski tidak menjelaskan detail apa saja yang direnovasi, Adhar menyampaikan bahwa Rumdis itu pula masih perlu dilakukan penataan terhadap perabotan yang dan perlengkapan lainnya. “Dalam waktu dekat beliau (Sekda, Red) akan pindah masuk di Rumdis,” katanya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed