oleh

Sebulan Lampu Jalan Dibiarkan Rusak Bagian Umum Cuek Bebek

 

DOMPU-Masyarakat yang bermukim disepanjang ruas jalan lintas GOR Ginte Dompu saat ini mengeluhkan rusaknya fasilitas lampu jalan.

Titik kerusakan lampu jalan itu salah satunya berada tepat di ruas jalan depan Royal Futsal, Lingkungan Bali, Kelurahan Landai, Kecamatan Woja.

Beberapa titik lampu jalan yang dikelola pihak Bagian Umum Setda Dompu itu genap satu bulan tidak aktif menyala.

Ironisnya lagi, kondisi penerangan lampu jalan yang biaya pemeliharaannya dibebankan dari uang APBD II tersebut hingga hari ini tidak kunjung diperhatikan oleh pihak Bagian Umum selaku penanggung jawab. “Jangankan diperbaiki. Datang cek saja tidak pernah,” tukas Saiful salah seorang warga.

Warga sekitar mengaku telah menginformasikan langsung ke pihak Bagian Umum atas rusaknya fasilitas penerangan di ruas jalan negara itu.

Namun hingga kini, laporan warga tersebut tidak pernah diindahkan oleh pemerintah dalam hal ini pihak Bagian Umum. “Padahal lampu jalan program prioritas bupati Dompu saat ini,” kata Abdul Haris warga lainnya.

Keberadaan lampu jalan menurut warga menjadi salah satu kebutuhan penting. Karena saat malam hari, warga merasa nyaman dan aman dalam beraktivitas terutama bagi parapengendara yang melintas.

Dan juga danya lampu jalan secara langsung bisa membantu meminimalisir terjadinya ancaman kejahatan yang kerap menghantui warga. “Kita jadi takut keluar shalat subuh ke masjid karena suasana gelap,” tutur Ajis salah seorang warga.

Dengan kondisi tersebut, sejumlah warga berharap agar Bupati dan Wakil Bupati Dompu bisa langsung memberikan perhatian serius terkait tidak diperbaikinya fasilitas penerangan lampu jalan. “Segera akan kita tangani,” janji Kabag Umum, Adhar. S.Sos saat dikonfirmasi media ini. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed