oleh

Munas di Bandung Sukses, Rahman Muhklis Terpilih Sebagai Ketua APGI

 

BANDUNG-Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI) ke 3 sukses terlaksana.

Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 21 hingga 23 Januari itu digelar di Vila Manis, Lembang Bandung, Jawa Barat.

Pengurus dan anggota APGI yang datang dari berbagai daerah di Indonesia tampak antusias mengikuti setiap tahapan diarena kegiatan Munas.

Acara Munas yang dirangkai deng jambore itu dikemas sederhana dan penuh keakraban. Seluruh peserta dikumpulkan dalam tenda peleton yang disiapkan khusus panitia dihalaman terbuka tepat disebelah kanan bangunan Vila.

Sementara dibelakang bangunan Vila panitia juga menyediakan arena fotobooth bagi para peserta Munas.

Karena melibatkan pemandu gunung yang nota bene juga para pecinta alam, acara Munas itu pun diseting dengan menikmati suasana alam kawasan Lembang.

Selain agenda penyampaian LKPJ pengurus dan pemilihan ketua umum APGI periode baru. Munas juga fokus melakukan pembahasan terhadap perubahan dan penyempurnaan beberapa poin pasal dalam ketentuan AD/ART APGI.

Pada sidang pleno pembahasan AD/ART tampak berjalan cukup alot dan dilakukan selama dua hari.

Dan pada sesi pemilihan calon ketua umum terdapat satu nama kandidat yang mengerucut yakni Sekjen APGI Rahman Muklis.

Hingga kran pendaftaran calon ditutup. Hanya nama Rahman Muhklis yang muncul. Sesuai dengan ketentuan aturan yang tertuang dalam tatib pemilihan dan AD/ART jika terdapat satu nama calon kandidat yang mendaftar secara resmi maka dinyatakan terpilih secara aklamasi.

Pimpinan sidang dan peserta Munas akhirnya menetapkan secara resmi Rahman Muhklis sebagai ketua umum terpilih menggantikan Ketua Umum APGI sebelumnya, Eni Vitacesilia.

Dalam sambutan singkatnya. Rahman menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada peserta Munas.

Dia berjanji akan berkomitmen penuh dalam menjalankan amanat organisasi secara baik dan benar sehingga APGI bisa menjadi lebih maju lagi. “Tentu ini semua harus didukung secara bersama-sama. APGI adalah milik kita bersama,” kata Rahman Muhklis. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed