oleh

Ketua PP Pordasi Berharap Peternakan Kuda di Dompu Terus Berkembang

 

DOMPU-Olahraga berkuda terutama kuda pacuan di wilayah Kabupaten Dompu semakin bergeliat.

Seiring dengan hal itu, sektor peternakan kuda juga diharapkan bisa terus berkembang di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Harapan itu disampaikan langsung ketua umum PP Pordasi, Triwatty Marciano disela kegiatannya mengunjungi arena pacuan kuda tradisional Lembah Kara, Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Senin (21/03) pagi tadi. “Peternakan kuda harus terus didukung biar makin berkembang,” katanya.

Melihat animo warga Dompu yang menggeluti hoby kuda pacuan, Triwatty sangat mengapresiasi karena itu adalah sesuatu hal yang cukup positif.

Semangat masyarakat Dompu dalam beternak kuda menurut Triwatty harus pula mendapatkan dukungan penuh dari pihak pemerintah. “Berkembangnya peternakan kuda itu yang terpenting,” tuturnya.

Didampingi Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani. Triwatty pada kunjungannya pagi tadi juga menyempatkan diri bersilaturahmi dan berfoto ria dengan para joki cilik.

Sehari sebelumnya, Triwatty ditemani sang suami yang juga ketua umum KONI pusat, Marciano Norman Sasono bersama rombongan pejabat Pemkab Dompu melakukan kunjungan ke kawasan padang Savana Doroncanga, di kaki gunung Tambora.

Informasinya, kunjungan tersebut dilakukan sebagai tindaklanjut adanya rencana pembangunan arena pacuan kuda bertaraf internasional. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed