oleh

Mahlini Bonsai Asal Dompu Juara Umum Pameran di Kota Bima

DOMPU-Luar biasa, sejumlah seniman bonsai asal Kabupaten Dompu akhirnya berhasil mengharumkan nama Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Kali ini, karya seniman bonsai Dompu menorehkan prestasi dengan menyabet juara umum pada kegiatan pameran bonsai yang digelar di Kota Bima.

Meskipun kegiatan itu berlabel pameran lokal (Pamlok), namun pohon bonsai yang dipamerkan adalah bonsai yang memiliki nilai seni cukup tinggi dengan berbagai bentuk unik dan mempesona.

Tim jurinya pun tidak tanggung tanggung-tanggung menghadirkan juri nasional utusan PPBI Pusat.

Tercatat sekitar 30 pohon bonsai milik seniman dan kolektor asal Dompu ikut dipamerkan. Dan turun di tiga clas yakni prospek, Pratama dan The Max.

Pada sesi penjurian dan penancapan bendera oleh tim juri. Bonsai Santigi (Phempis Acidulla) atas nama Mahlini milik Amin Lado berhasil menyabet juara umum dengan mengumpulkan 4 bendera (Kuning, Merah, Ungu dan Biru).

Tidak hanya Mahlini. Sejumlah pohon bonsai lainnya yang merupakan karya seniman PPBI Dompu juga tercatat sebagai nominasi dan menjuarai disetiap kelas yang dilombakan. “Dompu juara umum. Best in clas dan Best in Show. Tentu ini penghargaan luar biasa bagi kita semua,” ungkap Yuyun Indrayudin, salah seorang master bonsai Kabupaten Dompu saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (27/5) sore tadi.

Dengan hasil memuaskan tersebut. Yuyun berharap agar para seniman bonsai Dompu bisa lebih semangat dalam mengembangkan karyanya. “Ini bukti nyata hasil karya kita,” ujarnya.

Mewakili seniman bonsai dan pengurusan PPBI Dompu, Yuyun menyampaikan rasa hormat kepada tim juri dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada pihak panitia maupun PPBI Kota Bima atas terlaksananya kegiatan Pamlok. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]