Setelah Disorot Masyarakat, Lift Kantor Bupati Dompu Akhirnya Diperbaiki

Sosial & Budaya1681 Dilihat

 

DOMPU-Setelah dikeluhan dan mendapat sorotan tajam elemen masyarakat. Tangga Lift kantor Bupati Dompu yang sejak dua tahun rusak kini akhirnya berfungsi kembali.

Selasa (20/6) pagi tadi, pihak Bagian Umum Setda langsung melakukan upaya perbaikan atas kerusakan dua unit tangga Lift di gedung cluster I, komplek kantor Bupati Dompu.

Setelah dilakukan tahap pengecekan oleh petugas Bagian Umum. Ternyata diketahui, salah satu faktor penyebab rusaknya tangga Lift yakni adanya tumpukan sampah putung rokok yang memenuhi rel pintu lift. “Kita coba bersihkan sampah di relnya langsung berfungsi,” ungkap Kabag Umum, Irfan, S.TP kepada media ini Selasa siang tadi.

Proses perbaikan yang dilakukan sifatnya ringan saja, karena hanya memperhatikan kondisi dan situasi yang saat ini keterbatasan anggaran. Dengan demikian, pihak Bagian Umum tidak melibatkan teknisi yang dari Bali.

Untuk hasil perbaikan darurat yang dilakukan petugas Bagian Umum. Satu unit kini sudah bisa berfungsi untuk turun. Dan satu unit lagi berfungsi normal kembali untuk naik turun. “Kerusakan memang pada sensor untuk satu unit. Insyaallah kalau memungkinkan kita anggarkan untuk sensor yg rusak satu unit,” ujar Irfan.

Tidak tersedianya anggaran perbaikan dan pemeliharaan tangga Lift yang ada di gedung Paruga Parenta tersebut, terus menuai sorotan dari elemen masyarakat Dompu. “Sangat ironi dan miris,” kata Suherman Ahmad salah seorang tokoh HMI Dompu.

Pemerintah kedepannya menurut Suherman harus bisa berfikir strategis dalam menangani persoalan semacam itu. “Jangan dianggap sepele. Hal kecil macam ini bisa berdampak luas bagi image pemerintah itu sendiri,” pungkasnya. (DB02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *