Zul-Rohmi 5 Tahun Pimpin NTB, SMKN 1 Woja Mendapatkan Dukungan Gemilang

Sosial & Budaya900 Dilihat

 

DOMPU-Sebagai salah satu sekolah menengah kejuruan. Totalitas SMKN 1 Woja, Kabupaten Dompu selama ini dalam melahirkan karya dan produk teknologi unggulan terus mendapatkan apresiasi pemerintah Provinsi NTB.

Apresiasi itu terlihat jelas di arena SMKN Expose yang berlangsung di halaman kantor Gubernur NTB beberapa hari lalu.

Produk unggulan yang dipamerkan SMKN 1 Woja yakni satu unit sepeda motor listrik mampu menyita perhatian publik.

Bahkan Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wagub Hj Siti Rohmi Djalillah, mengapresiasi secara langsung karya siswa dan guru SMKN 1 Woja tersebut.

Melalui pihak Dikbud NTB, Gubernur dan Wagub memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan SMKN 1 Woja. “Selama ini kami rasakan langsung dukungan penuh pak gubernur dan ibu wagub. Tentu ini suatu apresiasi besar bagi SMKN 1 Woja,” ungkap Abdul Yarid ST, Kepala SMKN 1 Woja kepada media ini Jumat (15/9), pagi tadi.

Selama ini menurut Abdul Yarid, SMKN 1 Woja cukup mendapatkan perhatian serius dari pihak Pemprov NTB dalam medio kepemimpinan Zulrohmi.

Hal ini tentu tidak terlepas dari sinergisitas kegiatan pendidikan yang dilaksanakan SMKN 1 Woja, dengan program pemerintah provinsi yang didapuk Zulrohmi yang bertajuk NTB Gemilang. “Sinergitas NTB Gemilang menjadi salah satu indikator penting dalam perkembangan pendidikan di SMKN 1 Woja,” kata Abdul Yarid.

Secara teknis. Ada 7 jurusan yang ada di SMKN 1 Woja yakni teknik permesinan, teknik kendaraan ringan otomotif, teknik dan bisnis sepeda motor, desain permodelan interior bangunan, ATPH, ATU, TKJ.

Dan untuk kegiatan ekstrakurikuler yakni Pramuka, olahraga prestasi (futsal, voli, bola), kesenian dan olahraga tradisional.

Secara umum, Abdul Yarid menjelaskan setiap tahun penerimaan siswa baru, SMKN 1 Woja menjadi salah satu sekolah idola para wali murid untuk mendaftarkan anaknya. “Untuk tamatan dan alumni SMKN 1 Woja banyak yang sudah berhasil dan sukses dengan kemampuan disiplin ilmuny,” pungkasnya. (DB02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *