Luar Biasa, Hasil Sementara 16 Atlet Dompu Lolos PON Aceh Sumut

Sosial & Budaya789 Dilihat

DOMPU-Prestasi dunia olahraga di Kabupaten Dompu terus menunjukan peningkatan. Hasil sementara, 16 orang atlet asal Bumi Nggahi Rawi Pahu dinyatakan lolos PON Aceh-Sumut, September 2024.

Keberhasilan itu diraih atlet dari 8 cabang olahraga (Cabor) masing-masing, cabor Muathay 2 orang atlet, IMI 1 atlet, PBSI 1, sepatu roda 1, Kempo 2, Tarung Drajat 4, Kick Boxing 1 dan 3 orang atlet dari PASI atletik.

Hasil sementara ini diluar dari yang ditargetkan. Sebab pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu awalnya hanya berani pasang target 10 orang atlet. “Luar biasa melampaui target. Kita aplauas kerja keras atlet dan cabor,” tutur Zainal Afrodi, Sekretaris KONI Dompu, Jumat (27/10) pagi tadi.

Meskipun melampaui target. Pihaknya kata Zainal Afrodi tidak ingin terlalu jumawa. Sebab, sejumlah Cabor lainnya saat ini juga masih berjibaku ditahap kualifikasi pra PON. “Kita juga konsentrasi mensuport cabor yang saat ini kualifikasi. Do,a kita bersama semoga semua lolos PON,” ujarnya.

Adapun atlit dan cabor yang saat ini akan dan sedang ikut kualifikasi Pra PON yakni PSOI 1 atlet, Panahan 2 atlet, FPTI 2 orang, Sepakbola 4 atlet, Wushu 2 dan Takraw 2 orang.

Bagi atlet yang saat ini telah dinyatakan berhasil lolos maupun yang tengah berjuang, Zainal Afrodi berharap untuk tetap fokus dan disiplin, serta bekerjasama yang baik dengan pelatih dan tim kerjanya.

Karena dari pengalaman saat ajang Porprov NTB kemarin, keberhasilan Kabupaten Dompu meraih peringkat ke 2 dan penghargaan nasional dibidang olahraga yang diraih ketua umum KONI Dompu beberapa waktu lalu, kuncinya yakni kerjasama dan kekompakan. “Tentu semangat atas pencapaian ini kita jadikan energi positif untuk terus berprestasi,” kata Zainal Afrodi. (DB02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *