oleh

Kontainer Sampah di Lakey Segera Dipasang

 

DOMPU-Memenuhi janjinya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Dompu akan segera memasang koenteiner sampah dikawasan wisata pantai Lakey.

Kabar baik ini disampaikan langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Jufrin ST. Menurut dia, dalam waktu dekat ini konteiner sampah akan dipasang di kawasan Lakey. “Tiga konteiner sudah ready segera kita pasang,” katanya.

Dijelaskan, tersedianya konteiner sampah itu merupakan wujud kerjasama pemerintah dengan pihak PT. Sumbawa Timur Mining (PT. STM) melalui program CSR. “Kami akan koordinasikan kembali untuk kegiatan pemasangannya,” kata Jufri.

Camat Hu,u, Muhammad Iswan, SKM, menyampaikan konteiner sampah tersebut sudah tersedia di pihak PT. STM. “Sudah ada tinggal ditentuka titik lokasi pemasangan,” ujarnya.

Iswan berharap hadirnya konteiner sampah nanti bisa menjadi perhatian bersama, terutama para pelaku pariwisata dan pihak perhotelan. “Kita akan rapat juga dengan PT. STM,” ujarnya.

Adanya kabar baik itu mendapat respon positif ketua kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Lakey, Restu. Dia menyampaikan apresiasi atas upaya pemerintah dan PT. STM untuk menyediakan sarana konteiner. “Kita harapkan bisa segera direalisasikan agar bisa dimanfaatkan,” tuturnya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]