oleh

Warga Sesalkan Arena MTQ, Jadi Ajang Kampanye AKJ-SYAH Dua Periode

DOMPU-Sejumlah warga yang datang menghadiri dan menyaksikan malam pembukaan kegiatan MTQ ke 30 tingkat Kecamatan Woja, menyesalkan sikap pihak panitia yang memanfaatkan moment MTQ untuk ajang kampanye.

Momen ini terlihat, saat ketua panitia MTQ, menyampaikan laporan kegiatan. Namun disela-sela laporannya, ketua panitia justeru terdengar melontarkan kalimat ajakan yang bernada kampanye untuk mendukung pasangan AKJ-SYAH (Bupati dan Wakil Bupati Dompu periode sekarang) untuk dua periode.

Kalimat bernada kampanye ini pun terdengar jelas dari atas panggung utama. Sembari sesekali terdengar pula sahutan dan balasan jawaban bernada mendukung dari beberapa orang yang hadir.

Bahkan dua pohon tanaman Palm yang tumbuh di halaman kantor Camat Woja menjadi objek kampanye. Awalnya dua pohon Palm itu akan ditebang oleh panitia karena dianggap menganggu tata letak panggung.

Namun pada akhirnya pohon Palm tersebut batal ditebang karena dinilai sebagai simbol dua periode kepemimpinan AKJ-SYAH “Sepakat kita dukung AKJ SYAH dua periode,” teriak Kisman Pangeran, selaku ketua panitia MTQ.

Ibarat gayung bersambut. Wakil Bupati, Syahrul Parsan, ikut mengamini aksi panggung ketua panitia MTQ. Wabup pun disela sambutannya meminta dukungan dua periode untuk AKJ-SYAH. “Jika masih dibutuhkan kita dukung dua periode. Tapi ini kata Camat ya bukan saya,” katanya menimpali.

Hal ini tentu saja spontan menuai tanggapan dari warga yang datang di arena MTQ. Rata-rata warga mengaku menyesalkan apa yang dilakukan ketua panitia dan wakil bupati Dompu itu. “Harus tau tempatlah. Ini MTQ acara agama kok dijadikan arena kampanye,” tukas Raodatul salah seorang pengunjung.

Para pemuka agama juga menyesalkan hal itu. Harusnya menurut mereka tindakan itu tidak patut disampaikan di arena MTQ. “Sangat kita sesalkan,” tutur beberapa orang tokoh sembari berlalu meninggalkan arena MTQ.

Malam pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Woja itu dilaksanakan Senin (4/3) malam. Selain dihadiri Wakil Bupati. Kegiatan itu juga dihadiri Sekda Gatot

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]