oleh

Bupati Harapkan Pelayanan Kesehatan Orang Tidak Mampu Diutamakan

 

DOMPU-Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani (AKJ) berharap agar pelayanan kesehatan bagi orang tidak mampu bisa diutamakan.

Harapan ini disampaikan bupati dihadapan tim surveyor Rumah Sakit (RS) Manggelewa.

Bertempat di RS Manggelewa, Bupati didampingi Ketua DPRD, Sekda dan Plt Kadikes, menyambut secara resmi kedatangan tim surveyor penilaian RS Manggelewa, Selasa (26) pagi kemarin.

Disampaikan bupati, ketika ada warga dan pasien terutama orang-orang tidak mampu, datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, pihak rumah sakit harus melayani dengan ramah dan tulus. “Pastikan kehadiran mereka (Pasien, Red) dapat dilayani dengan sepenuh hati,” tutur Abdul Kader Jaelani.

Secara teknis dipaparkan bupati. Upaya peningkatan kualitas dan mutu pelayanan menjadi sesuatu hal penting yang harus diprioritaskan untuk dilakukan oleh pihak manajemen RS Manggelewa.

Hasil kerja dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tim surveyor nantinya menurut bupati, akan menjadi pedoman bagi manajemen RS Manggelewa terkait peningkatan kualitas dan mutu pelayanan kesehatan sesuai ketentuan yang ada. “Setidaknya kualitas pelayanan dilaksanakan secara maksimal sehingga masyarakat merasa nyaman,” tuturnya.

Kepada tim surveyor bupati berharap dapat memberikan penilaian yang akurat terkait kualitas pelayanan kesehatan di yang selama ini dilaksanakan RS Manggelewa. “Harapan kita, pelayanan RS Manggelewa telah memenuhi syarat sesuai ketentuan yang ada,” ujar bupati.

Tim surveyor yang diketuai dr. Agus Rusdhy Hariawan Hamid, Sp. OG (K) dengan Anggotanya NS. Anna Indriawan, S. Kep. MM, akan melakukan survey terhadap standar pelayanan yang diterapkan di RS Manggelewa. “Kami akan bekerja sesuai SOP dan akan segera melaporkan hasilnya,” kata ketua tim surveyor. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]