oleh

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Dompu Gelar Pawai

DOMPU-Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan menjadi sebuah momen istimewa bagi umat muslim di seluruh Dunia, tidak terkecuali di Kabupaten Dompu.

Pada bulan ramadhan, semua umat muslim akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Ada banyak cara yang dilakukan umat muslim di Kabupaten Dompu dalam menyambut bulan ramadhan. Salah satunya dengan menggelar kegiatan pawai keliling kampung.

Untuk memeriahkan penyambutan bulan suci Ramadhan. Pemkab Dompu tahun ini akan menggelar pawai keliling kota. Pawai itu akan dilaksanakan, Jumat (8/3), pukul 15.30 Wita, sore hari nanti.

Memaksimalkan rencana kegiatan tersebut. Bupati Dompu, Kader Jaelani, menerbitkan surat perihal undangan pawai menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi. “Iya masyarakat umum dan ormas Islam juga kita undang,” kata Sekda Dompu, Gatot Gunawan, SKM.

Undangan tertanggal 5 Maret yang diterbitkan Bagian Kesra Setda Dompu itu, ditandatangani langsung Bupati Kader Jaelani. Pawai nanti akan mengambil lokasi star finis di Lapangan Beringin, komplek kantor Pemkab Dompu. ” Star dan finish di lapangan Beringin. Pawai dalam kota mutar di mesjid raya,” ujar Sekda.

Setiap peserta diwajibkan memakai pakaian muslim. Dan bagi staf dinas instansi diminta untuk semuanya hadir. Jika tidak menghadiri itu menjadi tanggung jawab pimpinan dinas masing-masing. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]