oleh

Wakil Bupati Dompu Apresiasi Kemegahan MTQ Kecamatan Woja

DOMPU-Wakil Bupati Dompu, Syarul Parsan ST, mengapresiasi pelaksanaan MTQ ke 30 di tingkat Kecamatan Woja.

Apresiasi yang diberikan orang nomor 2 di Bumi Nggahi Rawi Pahu itu, lantaran pelaksanaan MTQ Kecamatan Woja tampak megah dan meriah. Lay out panggung dan tata letak ornamen pendukung seperti hiasan tanaman bonsai dan pencahayaan lampu yang indah.

Deretan tanaman bonsai yang terpajang disetiap sisi panggung menambah kesan elegan, dengan perpaduan seni dalam nilai religius. “Patut kita apresiasi. Panggung megah ini salah satu upaya menyukseskan kegiatan MTQ yang dilakukan panitia. Ini luar biasa,” ungkap Wakil Bupati, Syahrul Parsan disela-sela sambutannya.

Tidak hanya kemegahan dekorasi panggung yang menarik perhatian Wabup. Suara jernih dan gelegar perangkat sound sistem di arena MTQ, dinilai menambah semangat Qori dan Qoriah dalam mengikuti lomba. Termasuk dewan Hakam.

Suasana itu pun menurut Wabup juga akan berdampak pada animo dan antusias masyarakat yang datang langsung ke arena MTQ untuk memberikan dukungan kepada para Qori dan Qoriah yang berlomba. “Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan terima kasih. Dekorasinya indah sekali, bisa kalahkan MTQ tingkat kabupaten,” kata Syahrul Parsan.

Dibalik kemegahan dan meriahnya persiapan yang dilakukan panitia. Wabub berharap pelaksanaan MTQ bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Para peserta bisa berlomba dengan baik dan benar. Begitupun dewan Hakam bekerja memberikan penjurian dan penilaian secara profesional. “MTQ bukan semata lomba membaca dan menghafal serta mengkaji Alquran. Kita harus mampu implementasikan dalam hidup,” katanya.

Diakhir sambutannya, Wabup meminta pihak pemerintah Kecamatan Woja, untuk terus melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap Qori dan Qoriah, sehingga bisa bersaing di tingkat kabupaten. “Desa dan kelurahan kami mohon hidupkan TPQ agar masyarakat Dompu semakin regius. Ini cara hindarkan anak-anak dari hal negatif,” pungkas Syahrul Parsan.

Dengan menekan tombol sirine, Wabub akhirnya membuka secara resmi kegiatan lomba MTQ ke 30 tingkat Kecamatan Woja.

Acara pembukaan MTQ itu juga dihadiri langsung ketua PPK dan GOW Kabupaten Dompu. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]