Malam Takbiran Bupati Dompu dan Wakil Bupati Pimpin Pawai Obor

Sosial & Budaya536 Dilihat

 

AKJ : Api Obor Semangat Juang Raih Kemenangan Idul Fitri

DOMPU-Malam takbiran dimeriahkan tahun ini, Pemkab Dompu kembali menggelar kegiatan pawai obor dengan berjalan kaki keliling kota Dompu.

Pawai obor yang diikuti dinas instansi siswa sekolah, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan lembaga Islam serta masyarakat umum.

Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani dan Wabub Syahrul Parsan dan ketua DPRD Andi Bachtiar tampak memimpin langsung kegiatan pawai.

Mengambil titik star pendopo Bupati. Malam takbiran dengan pawai obor itu juga dihadiri Sekda Gatot Gunawan, Dandim 1614 Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, Kapolres AKBP Julkarnain, Forkopimda, Kakandepag dan ketua MUI serta pengurus PKK dan GOW.

Sebelum memulai pawai. Bupati dalam sambutan singkat nya menyampaikan malam takbiran dengan melaksanakan kegiatan pawai obor bukan semata-sebagai euforia dan simbolis oleh pemerintah. “Ini semua wujud syukur atas nikmat sehat sehingga kita mampu dan sukses menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh,” ungkapnya AKJ sapaan akrab Bupati Dompu.

Momen malam takbiran dengan pawai obor menurut bupati jauh lebih efektif, dalam mengaktualisasikan nilai religius dan wujud syukur kepada Allah SWT, ketimbang dengan menggelar konvoi kendaraan seperti yang lazim dilaksanakan sebelumnya. Karena terkesan hura-hura. “Mudahan diridhoi. Harapan mari kita jaga bersama dan berhati-hati karena obor rentan, sensitif kebakaran,” tutur bupati.

Diakhir sambutannya, bupati menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama Forkopimda telah berhasil amankan kegiatan selama pelaksanaan bulan suci Ramadhan tanpa ada hambatan yang berarti. “Nyala api obor malam ini semoga menjadi semangat juang bagi kita bersama untuk meraih kemenangan idul fitri,” tutur Abdul Kader Jaelani sembari memulai pawai obor. (DB02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *