oleh

Safari Ramadhan Terakhir, Bupati Dompu Ajak Umat Muslim Tingkatan Keimanan

DOMPU-Momen hari terakhir pelaksanaan kegiatan safari ramadhan tingkat Kabupaten Dompu tahun 2024, dimanfaatkan Bupati Abdul Kader Jaelani untuk mengajak umat muslim di Bumi Nggahi Rawi Pahu agar terus meningkatkan kualitas keimanannya.

Kegiatan safari ramadhan terakhir itu, dilaksanakan di Masjid Babussalam, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan-kecamatan Dompu, Selasa (2/4) malam. Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani dan Wabub, Syahrul Parsan tampak hadir secara langsung.

Sekda Gatot Gunawan beserta pimpinan OPD, muspika, pengurus PKK, GOW, Kakandepag dan ketua MUI tampak turut serta hadir.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan, kunjungan dan silaturahmi malam hari itu menjadi yang terakhir untuk kegiatan safari ramadhan yang dilakukan pemerintah tingkat Kabupaten Dompu.

Selama melaksanakan safari Ramadhan dengan mengunjungi 8 wilayah kecamatan, diungkapkan bupati, antusiasme masyarakat cukup tinggal dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan sekali setahun tersebut.

Hal itu ditandai dengan ramainya kunjungan masyarakat di setiap masjid yang menjadi pusat kegiatan safari ramadhan. “Luar biasa semangat dan antusias warga tua dan muda serta usia anak-anak datang sholat di masjid,” ungkap Bupati.

Situasi itu menurut Bupati. Selain menggambarkan tingkat keimanan masyarakat Dompu yang tinggi dalam melaksanakan ibadah di budan suci ramadhan.

Hal tersebut juga dinilai sebagai wujud kekompakan dan semangat kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah dalam menciptakan suasana damai selama bulan Ramadhan. “Semua ini menandakan kantibmas Dompu aman terkendali pasca pemilu,” ujar Kader Jaelani.

Adanya dukungan masyarakat dan kerjasama yang baik antara pihak TNI Polri diakui bupati sebagai salah satu hal utama dalam menciptakan kantibmas yang kondusif. “Suasana seperti ini saya harapkan sama dengan Pilkada November nanti,” ujarnya.

Menjelang detik-detik terakhir bulan puasa tahun ini. Atas nama pemerintah, bupati mengajak seluruh umat muslim di Bumi Nggahi Rawi Pahu untuk tetap semangat berlomba meningkatkan kualitas keimanannya guna meraih ridho Allah SWT. “Mari kita tingkatkan amal ibadah. Perbanyak sedekah dan menunaikan zakat fitrah,” tuturnya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]