Bupati Apresiasi Peluncuran Pilkada Yang Digelar KPU Dompu

Sosial & Budaya230 Dilihat

DOMPU-Gegap gempita dan meriahnya acara malam peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu, malam Minggu (25/5) kemarin mendapat apresiasi Bupati Abdul Kader Jaelani (AKJ).

Ungkapan apresiasi itu disampaikan langsung Bupati Dompu disela-sela membacakan sambutannya.

Malam peluncuran Pilkada Dompu itu tampak digelar penuh kemegahan dan dimeriahkan grup musik Sativa Band.

Mengawali kegiatan, atraksi budaya Dompu dengan penampilan tari tradisional dan kareku kandei, menambah nilai keunikan dibalik kemeriahan acara menyongsong pesta demokrasi di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Mengambil tema budaya, dengan tagline Manggini, Manggari, Mataroa menjadi salah satu komitmen pihak KPU Dompu untuk terus mendedikasikan nilai budaya dan kearifan lokal masyarakat Dompu dalam melaksanakan pesta demokrasi.

Makna dibalik tagline tersebut diharapkan, Pilkada Dompu 27 November nanti dilaksanakan sepenuh hati dan penuh suka cita dengan menghasilkan azas demokrasi yang bermartabat.

Selain itu, hadirnya maskot Sahe Hodo (Kerbau, Red) menjadi catatan tersendiri bagi bupati AKJ. Sebab dibalik maskot itu memiliki makna kegigihan, ketangguhan, keramahan dan nilai kerjasama yang kuat. “Acaranya luar biasa. Patut kita apresiasi dan berikan penghargaan,” kata bupati yang disambut aplaus tamu undangan.

Acara tersebut menurut bupati menandai telah di mulainya tahapan Pilkada Dompu. Dengan demikian, dirinya mengajak semua pihak terutama para calon dan parpol untuk saling bersinergi dengan pemerintah, menyatukan tekad dalam menciptakan Pilkada Dompu yang damai dan bermartabat.”Dibutuhkan peran serta dan kerjasama semua pihak. KPU tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa dukungan kita semua,” ujarnya. (DB02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *