KPU Resmi Launching Pilkada Dompu

Sosial & Budaya191 Dilihat

DOMPU-Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (25/5) malam secara resmi melaunching Pilkada Kabupaten Dompu.

Kegiatan launching itu di gelar dengan meriah dan gegap gempita, di taman kota Dompu.

Dengan panggung besar dan baliho raksasa sebagai background, ditambah gemerlap cahaya lampu menambah kemegahan malam peluncuran Pilkada Dompu.

Suasana malam Minggu di taman kota, tampak semakin meriah dengan dentuman irama musik perfomance personil Sativa Band.

Arus kendaraan depan taman kota tampak lancar selalu, meskipun satu jalur ditutup untuk digunakan sebagai lokasi kegiatan.

Malam peluncuran Pilkada Dompu tersebut mengambil tema budaya Dompu dengan tagline Manggini, Manggari, Mataroa.

Makna dibalik tagline itu, KPU mengharapakan Pilkada Dompu 27 November nanti, dilaksanakan sepenuhnya oleh segenap masyarakat di Bumi Nggahi Rawi Pahu dengan penuh sukacita dan menghasilkan azas demokrasi yang bermartabat.

Pihak KPU juga memperkenalkan maskot Pilkada Dompu yakni Sahe Hodo (Badut Berkepala Kerbau) sebagai simbol kearifan lokal. Ini merupakan hasil sayembara kerjasama KPU dengan Disbudpar Dompu. “Ini semua sebagai apresiasi dan harapan besar, semoga Pilkada Dompu bisa dilaksanakan sepenuhnya oleh masyarakat,” ungkap Ketua KPU Dompu, Arif Rahman SH saat menyampaikan sambutan singkatnya.

Kepada pihak PPK. Arif Rahman meminta agar bisa bekerja maksimal dalam menciptakan Pilkada Dompu yang lebih baik. “KPU tidak bisa bekerja tanpa ada dukungan semua pihak. Kami berharap ada dukungan peran serta masyarakat,” tuturnya.

Prosesi peluncuran Pilkada Dompu tahun 2024, dimeriahkan dengan berbagai atraksi budaya yakni tari tradisional sanggara madantana dan kareku kandei.

Selain itu, acara yang dipandu MC Indy Endriyani dan VJ Denny tampak heboh dengan pembagian sejumlah door prize bagi para pengunjung.

Malam itu juga dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang sayembara untuk juara lomba maskot dan jingle pilkada Dompu.

Acara itu dihadiri langsung Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD, Forkopimda, ketua PKK, KPU NTB, KPU Kabupaten/Kota se NTB, Bawaslu, pimpinan BUMN/BUMD. (DB02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *