oleh

Suami Meninggal Dua Istri Rebutan Gaji

DOMPU–Dua istri yang ditinggal mati oleh suami PNS ribut memperebutkan gaji pensiun.Keributan itu terjadi setelah tak ada kesepakatan tentang pembagian gaji yang difasilitasi kantor Badan Kepegawaian Daerah.

Adalah Suryadin sekretaris Desa Rababaka Kecamatan Woja Dompu memiliki dua orang istri yang bernama Siti Salmah dan Turaya. Usia pernikahan mereka sudah berlangsung 30-an tahun.

Pernikahan tercatat hanya dilakukan pada istri pertama yakni Siti Salmah, sementara bersama istri kedua tidak. Meski tak tercatat Turaya tidak apa-apa, toh Suryadin almarhum hanya masyarakat biasa dan pengangguran.

Tetapi dengan perkembangan jaman dan adanya perubahan regulasi yang mengangkat perangkat desa Sekretaris menjadi PNS, maka Suryadin pun diangkat menjadi PNS dengan jabatan sekretaris Desa Rababaka.

Terakhir setelah menderita penyakit yang cukup lama Suryadin pun meninggal dunia. Masalah kemudian muncul soal pembagian gaji. Secara fisik memang puluhan tahun terakhir almarhum memang tinggal bersama istri keduanya di Desa Rababaka sampai meninggal.

Tetapi secara yuridis istri pertama adalah yang syah diakui negara. Karena itu saat berada di kantor BKD kedua istri ini nyaris baku hantam, untung pegawai BKD ikut melerai. Jadi hati-hatilah menjadi istri kedua.

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed