oleh

DPRD Dompu Study Banding Alfamart

DOMPU-Menyikapi pro-kontra atas kehadiran retail moderen Almart DPRD Kabupaten Dompu akan melakukan study banding ke beberapa Kabupaten kota yang telah ada Alfamart di NTB ini Pulau Lombok dan Sumbawa.

DPRD akan mengerahkan dua komisi yakni Komisi I dan Komisi II. Dua komisi itu akan mempelajari terkait dengan regulasi serta dampak ekonomi terhadap hadirnya toko moderen serba ada itu.

Ketua DPRD Dompu Yuliadin Bucek menyatakan upaya yang dilakukan adalah sebagai jawaban atas pro dan kontra terhadap kehadiran Alfamart di Kabupaten Dompu. ”Kita tidak ingin dicap sebagai daerah yang tidak ramah terhadap investasi,” ujar Bucek usai memimpin rapat terbatas digedung DPRD rabu,29/3.

Dari hasil presentasi pihak Alfamart di DPRD, diakuinya bahwa kehadiran Alfamart untuk mendorong laju perkembangan ekonomi didaerah. Alfamart juga memiliki program CSR yang langsung diarahkan kepada masyarakat. ”Ini yang mau kita lihat terhadap daerah-daerah yang lebih dulu memiliki Alfamart,” paparnya.

Kalau hasil study banding komisi I dan II banyak mendatangkan mudarat terutama mematikan usaha pengusaha kecil maka pihaknya adalah orang yang pertama yang akan menola retail tersebut.

Daerah-daerah yang akan dikunjungi seperti Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Timur, Sumbawa dan KSB

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]