oleh

Pasien PDP Dompu Wafat, Keluarga Ikhlas Dikuburkan Sesuai SOP Covid 19

DOMPU-Pasien Dalam Pengawasan (PDP) umur 81 tahun warga asal Kelurahan Kandai I Dompu wafat di RSUD Dompu NTB. Almarhum wafat pada Kamis 16 April 2020 sekitar pukul 13.30 Wita.

Saat ini jenazah almarhum sedang dipersiapkan di RSUD untuk dimakamkan di Pekububuran umum Waru Kali Kelurahan Kandai I. Pemakaman jenazah akan dilakukan sesuai standar Covid 19.

Informasi yang diperoleh almarhum masuk dalam kategori PDP setelah dirapid test oleh pihak medis dan dinyatakan reaktif. Sayangnya almarhum menolak untuk dilakukan swab untuk memastikan positif atau negatif.

Direktur RSUD Dompu, dr Alif membenarkan ada pasien PDP yang meninggal dunia. RSUD sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga agar pemakamanya dilakukan sesuai dengan protap Covid.

Salah seorang anak almarhum Syafruddin mengaku ikhlas atas meninggal orang tuanya. Syafruddin juga ihklas pemakaman dilakukan sesuai protap Covid 19. ”Kita semua sudah ikhlas,” ungkap anak pertamanya ini.

Hanya saja dia minta seluruh masyarakat agar mendoakan ayahnya sehingga diterima baik disisi Allah SWT. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]