oleh

Positif Corona NTB Meningkat, Kabupaten Bima Sudah Level Darurat Bencana

DOMPU-Penyebaran Covid 19 atau Corona menunjukan trend yang meningkat di NTB. Tertanggal 20 April 2020 angka statistik perkembangan virus itu meningkat tajam hingga ke angka 93 orang, berbeda jauh update sehari sebelumnya yang hanya 72 kasus.

Itu artinya selang sehari ada 21 orang yang dinyatakan positif Corona. Yang mengejutkan adalah di Kabupaten Bima, daerah yang sebelumnya 0 positif tiba-tiba dilaporkan 10 orang yang dinyatakan positif Covid 19 jauh melampaui angka di Kabupaten tetangganya Dompu dan Kota Bima yang hanya memiliki 1 positif Corona.

Atas kenyataan itu Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri langsung menetapkan daerahnya dalam tanggap darurat bencana yang sebelumnya berstatus siaga.

Sementara di Kabupaten Dompu meski yang positif Corona pernah ada satu orang tetapi sudah meninggal kewaspadaan terhadap penyebaran virus mematikan itu terus ditingkatkan.

Pemkab Dompu tertanggal 20 April menerapkan pemberlakuan jam malam serta menutup aktifitas masjid sementara. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed