oleh

Waspada Covid 19, Polsek Dompu Gelar Operasi Cipta Kondisi

DOMPU-Polsek Kota Dompu NTB terus menggalakan oeprasi yustisi dan patroli cipta kondisi (Cipkon) dalam menangani penyebaran Covid 19. Selasa 05 Januari 2021 pukul 09.30 wita aparat Polsek Kota melakukan pengawasan terhadap siswa yang berkeliaran di luar areal sekolah.

Fakta yang ditemukan, para siswa ini saat berangkat dari rumah masing-masing tidak langsung menuju sekolahnya justru mereka nyangkut dulu di tempat-tempat tongkrongan publik seperti taman kota dan taman depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu.

Beberapa siswa terjaring pada operasi yang dipimpin oleh Kapolsek Dompu Ipda Kadek Swadaya SH ini, dan diberi sanksi sosial berupa push up, setelah itu dinasehati tentang betapa pentingnya pendidikan. ”Mereka dihimbau untuk ikut menjaga Kamtibmas,” uja Kapolsek.

Upaya seperti itu kata Kapolsek akan terus dilakukan sehingga mampu menumbuhkan kesadaran para siswa untuk mematuhi standar Prokes covid19.

Tak cukup dengan hukuman push up Para siswa juga diberi imbauan agar jangan terlalu banyak keluar rumah serta pentingnya menghindari kerumunan yang dapat mengakibatkan terjadinya penularan dan penyebaran virus Corona. Para siswa bolos ini pun diberikan masker untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Usai berinteraksi dengan siswa yang bolos, Kapolsek dan anggota timnya menemui sejumlah tukang ojek untuk diberi pemahaman tentang protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Kapolsek, kegiatan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba dan minuman keras, juga mengantisipasi adanya pencurian Ranmor dan pelanggaran lainya. (humas polres Dompu)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]