oleh

Hasil Sidak, Proses KBM di Dompu Sesuai Prokes Covid 19

 

DOMPU-Sepekan jalannya proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), sejumlah sekolah di Kabupaten Dompu dipastikan memenuhi kepatuhan protokol kesehatan.

Hal itu terungkap dari hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilaksanakan pihak Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) Dompu, Senin (15/3) pagi tadi.

Sidak dipimpin langsung Plt Kadis Dikpora Dompu, H Rifaid MPd didampingi Kabid Dikdas Zainal Afrodi SPd.

Sekolah yang didatangi tim Sidak SDN 01 Dompu, SDN 05 Dompu, SMP 4 Dompu, SMP 1 Dompu dan SMP 7. “Hasil monitoring hampir semua sekolah siap dengan segala sarana prasarana sesuai prokes pencegahan Covid 19,” ungkap Plt Kadis Dikpora Dompu.

Hasil pemantauan pun terlihat adanya kesiapan para siswa yang secara disiplin mematuhi prokes pencegahan Covid 19 yakni duduk dengan menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan wajib mencuci tangan seusai berkegiatan. “Siswa cukup antusias mengikuti KBM. Anak-anak terlihat patuh dengan prokes Covid,” tutur H Rifaid.

Terkait tingkat kehadiran siswa. Menurut Kadis Dikpora hal itu tidak menjadi suatu persoalan. Sebab semua sekolah saat ini tengah menggelar Ujian Tengah Semester (UTS). “Alhamdulillah siswa banyak yang hadir mengikuti KBM,” ujarnya.

Guna memaksimalkan jalannya kegiatan KBM tatap muka yang dilaksanakan di Dompu. Pihaknya kata Rifaid sangat berkomitmen untuk memberikan jaminan perihal keamanan dan kesehatan para siswa dan tenaga pendidik. “Kita ada tim yang memantau secara intensif. Apapun hasilnya akan dilaporkan. Tugas kita memastikan dunia pendidikan aman dari ancaman Covid 19,”pungkas Kadis Dinas Koperasi dan UKM itu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed