oleh

Lampu Merah Belum Diperbaiki, Kadishub Dompu Dituding PHP

 

DOMPU-Janji pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Dompu akan memperbaiki Trafic Light hingga kini belum ditepati.

Sebelumnya Kadishub Dompu, Ir Syarifuddin menyampaikan pada akhir bulan April ini kerusakan sejumlah Trafic Light (Lampu Merah) dibeberapa titik di Kota Dompu akan diperbaiki.

Faktanya hingga memasuki bulan Mei tahap perbaikan yang dijanjikan tersebut tidak dilakukan.

Imbasnya, sikap Kadishub Dompu menuai penilaian minor dari komponen masyarakat. “Itu namanya PHP (Pemberi Harapan Palsu, Red). Sama halnya melakukan pembohongan publik,” tegas Direktur Insan Cita Institud (ICI) Dompu, Slamet Sentosa Abadi kepada media ini, Kamis (06/5) siang tadi.

Kondisi rusaknya lampu merah disejumlah titik di wilayah Kota Dompu menurut Slamet telah berlangsung cukup lama. Dan ironisnya selama itu pula pihak Dishub Dompu menjanjikan upaya perbaikan. “Tapi itu semua hanya sebatas janji. Toh tidak ada buktinya,” tukasnya.

Aktivis muda yang dikenal kritis ini balik mempertanyakan sikap Dishub Dompu yang terkesan acuh terhadap kerusakan Trafic Light di Dompu.

Menurut Slamet, hadirnya fasilitas dan sarana pengatur lalu lintas itu tentu karena dianggap penting sebagai suatu kebutuhan.

Apalagi mengingat angka mobilitas kendaraan dan pengguna jalan di Dompu yang saat ini cukup tinggi. “Lantas kenapa sekarang malah tidak diurus dan terbengkalai. Kemana anggaran pemeliharaan setiap tahunnya,” kata Bedel sapaan akrab aktivis HMI itu.

Menanggapi hal itu, Kadishub Dompu Ir Syarifuddin yang hendak dikonfirmasi dikantornya belum berhasil ditemui. Di hubungi via Celuler juga tidak ada respon.

Seperti yang dilansir media ini edisi sebelumnya. Kadishub Dompu berjanji akhir April kerusakan lampu merah di Dompu akan diperbaiki.

Bahkan pihak Balai Perhubungan Transportasi Darat (BPTD) wilayah Timur, di Bali menurut Kadishub akan turun langsung menangani kerusakan lampu merah di Dompu. Namun sayang, sampai dengan awal bulan Mei saat ini perbaikan itu tidak terlaksana. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed