oleh

Kematian Akibat Corona di Dompu Meningkat

DOMPU-Virus Corona terus mengancam. Virus mematikan itu kini terus mewabah seantero dunia.

Bahkan di Dompu kasusnya kian meningkat, tidak sedikit warga Bumi Nggahi Rawi Pahu meninggal akibat terjangkit Covid 19.

Berdasarkan data yang dirilis pihak Dinas Kesehatan (Dikes) setempat. Sampai dengan hari Minggu (27/06) tercatat sebanyak 35 orang warga Dompu masih menjalani perawatan isolasi dan terdapat 8 orang yang merupakan warga luar Kabupaten Dompu.

Warga 35 orang yang terjangkit Covid 19 itu berasal dari masing-masing wilayah kecamatan dan puskesmas dengan rincian Puskesmas Kota 6 orang, PKM Dobar 5 orang, Rasabou 12 orang, PKM Soriutu 2 orang, Kempo 7 orang, PKM Kilo 1 orang, Nangakara 2 orang

Para pasien tersebut kini tengah menjalani perawatan disejumlah tempat di RSUD Dompu, RSU Provinsi, perawatan mandiri, gedung isolasi Sanggilo dan RSU Bima.

Hingga kini total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 916. Yang masih menjalani masa isolasi sebnayak 35 orang.

Untuk tingkat kesembuhan atau yang telah selesai menjalani masa isolasi sebanyak 852 atau 93,10 persen. Dan meninggal dunia 29 orang atau 3,17 persen.

Dengan angka tingkat kematian yang semakin cenderung meningkat, pihak Dikes meminta semua komponen masyarakat agar lebih waspada dan selalu disiplin dalam menerapkan pola hidup sehat serta tetap patuh menjalankan Protokol kesehatan. “Ini sangat penting sebagai salah satu usaha kita membendung laju penularan kasus covid 19,” himbau Maman SKM, Sekretaris Dikes, Dompu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed