oleh

BPS Dompu Canangkan Zona Integritas, Wahyuddin : Ini Momentum Kita Tingkatkan Pelayanan Publik

DOMPU-Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Dompu, Rabu 15 Desember 2021 mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Acara yang dihelat dihalaman kantor BPS itu dihadiri oleh Kepala BPS Provinsi NTB, Drs Wahyuddin,MM, Wakil Bupati Dompu Syahrul Parsan ST,MT, Forkopindo, serta sejumlah pimpinan SKPD didaerah itu.

Kepala BPS Provinsi NTB dalam sambutanya menyampaikan, pencanangan Zona Integritas di BPS Dompu merupakan momentum awal bagi terselenggaranya tugas pelayanan yang akuntabel kepada masyarakat.

‘’Ini memontum bagi kita semua untuk bersama-sama berkomitmen menyelenggaran reformasi birokrasi yang transparan, terukur dan akuntabel serta meningkatkan pelayanan publik tentang data,’’ tutur Wahyuddin.

Dikatakanya, BPS adalah intsnasi yang memberikan pelayanan data, data-data yang dihasilkan oleh BPS baik melalui sensus maupn survei yang dilaknsanan, online maupun  ofline diharapkan dapat bermanfaat bagi pembangku kebijakan terutama di Kabupaten Dompu dalam merencanakan maupun mengevaluasi hasil perencanan yang dilakukan.

Karena itu BPS Kabupaten Dompu mampu melahirkan data yang berkwalitas, sebab itulah tujuan utamanya. ‘’Karena dengan data kita akan menjadi acuan bagi pemangku kebijakan,’’ terangnya.

Untuk melahirkan kwalitas data yang akurat BPS setempat hendaknya mampu melahirkan inovasi-inovasi yang brilian dengan tetap mengedepankan semangat dan kinerja yang anti korupsi.Tahun depan BPS kabupaten Dompu akan diusulkan kepada kementrian sebagai nstitusi yang masuk zona WBK dan WBBM.

Sementara itu Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan,ST,MT ditempat yang sama menyampaikan apreasiasi yang tinggi  kepada BPS Kabupaten Dompu yang telah mencanangkan Zona Integritas diwilayah kerjanya.

Dengan demikian diharapkan BPS dapat melahirkan data yang berkwalitas dan menjadi acuan utama bagi pemerintah daerah setempat. Diakuinya soal data ini menjadi kendala tersendiri diawal kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Dompu AKJ-Syah, sebab ada perbedaan antara institusi yang satu dengan institusi yang lainya.

‘’Kita berharap semua bisa bersinergi dan dapat melahirkan data yang berkwalitas, terpecaya dan dapat dipertanggungjawabkan,’’ pintanya. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed