oleh

Bangun Ruang Praktek Siswa, SMKN 1 Manggelewa Siap Cetak Generasi Handal

 

DOMPU-Komitmen SMKN 1 Manggelewa dalam mencetak lulusan terbaik terus dilakukan.

Berbagai upaya pun terus dilaksanakan. Salah satunya dengan menyiapkan sarana penunjang berupa bangunan gedung yang akan digunakan sebagai ruang praktek siswa.

Diawal tahun ini. Tiga ruang praktek akan diresmikan pemanfaatannya oleh pihak sekolah.

Bangunan gedung yang tuntas dibangun akhir tahun 2021 itu sudah langsung dilengkapi puluhan jenis peralatan praktek yang tergolong canggih.

Sejumlah peralatan itu berupa mesin jahit 20 unit tipe Low Speed dan High Speed 5 unit. Ada juga mesin bordir, mesin lubang kancing dan mesin pres jas. “Ini semua untuk menunjang kemampuan dan skill siswa jurusan tata busana,” ungkap Abdul Yarid ST, Kepala SMKN 1 Manggelewa saat ditemui media ini, Sabtu (05/02) kemarin.

Selain itu. Terobosan lain yang dilakukan SMKN 1 Manggelewa yakni melaksanakan kegiatan rehabilitasi dua lokal bangunan gedung yang selama ini digunakan sebagai Ruang Kegiatan Belajar (RKB).

Setidaknya terdapat enam kelas yang bisa digunakan sebagai kegiatan RKB siswa dari bangunan gedung yang direhabilitasi tersebut. “Sarana ini adalah penunjang dibalik tekad dan komitmen SMKN 1 Manggelewa dalam mencetak lulusan yang berdaya saing handal,” jelas Abdul Yarid.

Kegiatan pembangunan ruang praktek dan gedung RKB merupakan program pemerintah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 dengan pagu dana senilai Rp706.401.061.60. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]