oleh

Cara Menabung Paling Cepat agar Bisa Beli Mobil

Cara menabung buat beli mobil pasti membuat penasaran banyak orang. Pasalnya, memiliki mobil pribadi pasti akan terasa sangat menyenangkan. Namun bagi sebagian orang beli mobil bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Hanya saja bukan berarti hal ini tidak mungkin untuk diwujudkan.

Siasat Menabung untuk Beli Mobil Baru

Menabung memang jadi cara terbaik untuk membeli barang-barang yang Anda inginkan. Apalagi jika barang tersebut memiliki nilai yang cukup mahal seperti mobil. Berikut akan dibahas seperti apa cara menabung untuk beli mobil dengan gaji kecil yang serba terbatas:

1.                 Buat Rekening Terpisah

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuat rekening terpisah. Jangan simpan dana tabungan untuk membeli mobil di rekening yang sama untuk bertransaksi. Buatlah akun rekening baru yang nantinya akan khusus digunakan untuk menyimpan uang tabungan pembelian mobil. Ini merupakan cara terbaik untuk menjaga uang Anda tidak tercecer.

 

Banyak orang kesulitan menabung karena uang tabungan mereka lebih sering bocor. Entah digunakan untuk transaksi jenis apa, uang tabungan terus berkurang dan tidak terkumpul. Demi menghindari hal seperti ini maka sangat disarankan untuk membuat akun rekening terpisah dan pastikan Anda tidak melakukan transaksi memakai rekening khusus tabungan tersebut.

2.                 Siapkan Alokasi Dana Khusus

Pengen beli mobil tapi gak punya uang? Menabunglah secara bijak dan konsisten! Agar bisa konsisten, maka penting sekali untuk menentukan alokasi dana yang akan digunakan sebagai tabungan pembelian mobil. Misalnya, langsung saja tentukan berapa jumlah uang yang akan disisihkan setiap bulan.

 

Jika Anda sudah mengalokasikan dana dengan jumlah tertentu untuk ditabung, maka uang bisa terkumpul dengan lebih mudah. Secara otomatis Anda sudah langsung menyetorkan dana tersebut ke akun tabungan khusus. Hal ini juga mempermudah Anda untuk membuat perhitungan dan perkiraan kapan tabungan bisa dipakai untuk membeli mobil.

3.                 Pangkas Pengeluaran

Pasti ada yang bertanya-tanya, bagaimana cara menabung buat beli mobil dengan gaji Rp5 juta? Mungkin ini terdengar mustahil karena gaji 5 juta itu sendiri sudah terasa pas-pasan apalagi jika Anda sudah berkeluarga. Cara paling efektif untuk menabung dengan jumlah gaji terbatas adalah dengan memangkas pengeluaran.

 

Sebisa mungkin batasi pengeluaran Anda setiap bulan. Buatlah rencana anggaran agar pengeluaran lebih terkontrol. Hal ini penting dilakukan karena pengeluaran akan berpengaruh besar pada jumlah uang yang bisa Anda tabung. Berhematlah seoptimal mungkin sehingga sisa dana untuk ditabung semakin besar.

4.                 Gunakan Sistem Auto Debit

Sangat disarankan untuk menabung dengan sistem auto debit. Ini merupakan salah satu cara menabung buat beli mobil yang efektif dan menguntungkan. Biasanya pihak bank menawarkan sistem auto debit ini agar Anda lebih mudah menyisihkan uang tabungan. Jadi nanti Anda bisa menentukan berapa banyak uang yang akan disetorkan lewat sistem auto debit tersebut.

 

Sistem auto debit ini akan menarik uang Anda secara otomatis ke rekening khusus tabungan. Jadi Anda tak perlu menyetorkan secara manual. Tak ada alasan bagi Anda untuk lupa menyetor uang tabungan. Secara tidak langsung, sistem ini akan memaksa Anda untuk menabung.

5.                 Tentukan Target

Anda seharusnya menentukan target saat menabung untuk beli mobil baru. Harus ada target yang jelas berapa banyak uang yang ingin dikumpulkan agar bisa beli mobil impian. Cari referensi terlebih dahulu jenis mobil informasi harganya. Dari sini Anda bisa menentukan berapa banyak tabungan yang harus dikumpulkan terlebih dahulu.

6.                 Pantau Terus Harga Mobil Impian

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, Anda sangat disarankan untuk terus update harga mobil yang sudah Anda incar. Misalnya, Anda mengincar mobil Toyota maka pantau terus harga mobil Toyota setiap minggunya. Ingat, perubahan harga mobil bisa terjadi kapan saja dan Anda perlu memantaunya untuk mempermudah proses menabung.

 

Saat Anda memantau harga mobil, motivasi untuk menabung akan bertumbuh semakin kuat. Anda akan semakin bersemangat untuk menabung agar bisa membeli mobil dengan harga tersebut. Selain itu Anda juga bisa update informasi tentang spesifikasi mobil sehingga keinginan untuk segera memiliki mobil tersebut akan semakin kuat.

Pantau Harga Mobil Idaman di Blibli

Zaman sekarang ini memantau harga mobil idaman semakin mudah untuk dilakukan. Anda bisa melihat update harga terbaru mobil Toyota di e-commerce Blibli. Platform ini memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat sebagai pilihan e-commerce terlengkap dan penawaran harganya sangat bersahabat. Ada banyak jenis produk yang dihadirkan dan salah satunya adalah mobil.

 

Anda bisa update informasi harga mobil dengan melihat daftar yang disediakan oleh Blibli. Ada banyak tipe mobil Toyota yang dapat Anda temukan di sana. Rentang harganya sangat bervariasi dan bisa Anda lihat langsung di website maupun aplikasi Blibli. Jadikan ini sebagai acuan bagi Anda untuk menabung agar bisa segera membeli mobil impian.

 

Terapkan cara menabung buat beli mobil impian yang sudah dibahas tadi. Pastikan Anda juga sering mengakses e-commerce Blibli untuk memantau harga mobil yang Anda inginkan. Selama Anda konsisten dan punya niat kuat untuk menabung, pasti Anda bisa segera membeli mobil impian tak peduli berapa banyak gaji yang Anda miliki.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed