Dua Tahun Rusak, Lift Kantor Bupati Dompu Tidak Kunjung Diperbaiki

DOMPU-Selama dua tahun mengalami kerusakan, dua unit tangga lift yang ada di kantor Pemkab Dompu hingga kini belum ada upaya perbaikan.

Tidak berfungsinya Lift itu tentu saja menjadi keluhan para pejabat dan pegawai. Sebab akses tangga modern tersebut selama ini dianggap cukup membantu pegawai yang beraktifitas di gedung cluster I, terutama pegawai dinas dan OPD yang berada di lantai 2 dan 3.

Meskipun gedung kantor Pemkab Dompu itu tersedia tangga konvensional di sisi selatan dan utara. Namun kondisi tersebut diakui tidak bisa membantu secara maksimal ketika para pegawai beraktifitas naik turun gedung menuju ruang kerjanya masing-masing. “Cukup capek naik turun anak tangga. Lift sudah lama rusak,” tutur sejumlah pegawai dengan nada terdengar ngos-ngosan.

Hal yang paling dikeluhkan pegawai ketika mereka naik turun anak tangga dengan membawa banyak barang kebutuhan kantor. “Bayangkan saja angkat galon air dan barang kantor dari bawah ke lantai tiga, kita dibuat lelah,” ujar Deon salah seorang honorer.

Sejumlah pegawai berharap agar pihak terkait bisa segera melakukan upaya perbaikan atas terjadinya kerusakan pada tangga Lift yang ada di gedung cluster I.

Tidak hanya pegawai. Sejumlah masyarakat Dompu ikut mengomentari rusaknya Lift di gedung megah komplek kantor bupati itu. “Dua tahun rusak. Lantas biaya pemeliharaan Lift kemana,” tanya Herman salah seorang warga.

Menanggapi keluhan tersebut, Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra saat dikonfirmasi Senin (19/6) pagi mengakui kerusakan itu. Menurut dia, bahwa informasi dari pihak perlengkapan, kerusakan Lift terjadi pada sensor. “Teknisnya ada di Denpasar. Ini hanya kendala biaya pemeliharaan yang di Setda terbatas,” ungkapnya.

Terkait kepastian upaya perbaikan nya. Sekda menyampaikan, pihaknya akan mengupayakan pada APBD Perubahan tahun 2024. “Masih banyak PR untuk dibenahi. Sound sistem gedung samakai dan gedung-gedung pemerintah,” pungkas Gatot Gunawan. (DB02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *