oleh

Sering Dilintasi Mobil Bupati, Jalan Putus di Desa Riwo Justeru Tidak Diperbaiki

DOMPU-Hampir tiga tahun lamanya, jembatan rusak diruas jalan lintas pantai Ria, Desa Riwo, hingga kini belum diperbaiki.

Kondisi ini sangat ironis. Pasalnya, jembatan yang telah lama ambrol dan putus akibat diterjang banjir gunung itu, kerap dilintasi mobil Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani ketika akan berkunjung ke kebunnya.

Hal ini tentu saja menuai sorotan masyarakat. Sejak ambrol diterjang air bah, ruas jalan tersebut putus dan sementara dilakukan perbaikan darurat oleh Pemdes Riwo, dengan memasang gorong-gorong.

Sejak saat itu hingga sekarang, putusnya ruas jalan utama wisata pantai Ria tersebut belum ada tahap perbaikan.

Padahal Pemdes Riwo saat itu telah melaporkan ke pihak pemerintah melalui Dinas PUPR. “Tolonglah diperbaiki, ini satu-satunya jalan yang bisa kami lalui,” tutur Hafsah, salah seorang warga.

Dengan kondisi jalan yang rusak begitu. Warga merasa khawatir melintas apalagi saat musim hujan tiba. “Jalan darurat lincin dan berlumpur. Kita juga takut jalannya putus tergerus air,” kata Deden seorang pengendara.

Warga berharap pemerintah di bawah komando Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani bisa secepatnya merespon dan melakukan upaya perbaikan. “Jalan ini sering dilintasi pak bupati ke kebunnya. Mohon segera diperbaiki,” ujar warga.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas PUPR, Kabupaten Dompu, Aris Ansyari, ST, saat dikonfirmasi mengatakan akan segera melakukan pengecekan terlebih dahulu dilapangan. “Iya segera kita turun cek,” katanya.

Pantauan media ini, sedikitnya ada dua titik lagi yang rawan ambrol dan harus segera ditangani. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]