oleh

KNPI Dompu Distribusikan Anggaran

DOMPU–Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI ) Kabupaten Dompu mendistribusikan anggaran kepada Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI serta distribusi kepada Pengurus Kecamatan (PK) KNPI se Kabupaten Dompu, distribusi anggaran itu merukapan salah satu pogram prioritas yang tengah dilaksanakan saat ini.

 

 Ketua DPD KNPI Kabupaten Dompu, Arman, SE, menyatakan distribusi adalah upaya yang dilakukan DPD KNPI Dompu untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Pemuda serta sebagai upaya peningkatan peran serta pemuda dalam proses pembangunan daerah, terutama melalui peningkatan kreatifitas dan inovasi pemuda yang berada pada level OKP dan PK KNPI.

“ Melalui distribusi anggaran ini, di harapkan menjadi langkah awal untuk mendorong OKP dan PK KNPI melakukan berbagai bentuk aktifitas sesuai karakteristiknya masing-masing, sehingga upaya untuk menciptakan pemuda yang mandiri dan berkarakter, pada suatu saat dapat tercapai “, jelas Ketua KNPI termuda se NTB ini.

Arman lebih lanjut menjelaskan distribusi anggaran yang saat ini dilakukan adalah bagian dari pelaksanaan visi dan misi  saat mencalonkan diri menjadi Ketua DPD KNPI Dompu tahun 2011 lalu, sekaligus menjalankan amanat Rakerkab Pemuda / KNPI Kabupaten Dompu yang dilakukan pada bulan Januari 2012.

” Pada tahun 2012 ini, DPD KNPI Dompu akan mendistribusikan anggaran sebesar Seratus Enam Puluh Tiga Juta Rupiah (Rp.163.000.000,-) yang diperuntukkan bagi OKP dan PK KNPI se Kabupaten Dompu. Dana tersebut merupakan dana hibah kepemudaan yang di anggarkan melalui APBD Dompu Tahun 2012 ini “, ucap Arman yang juga merupakan KETUA YAPIS Dompu.

Selanjutnya Arman berharapan, semoga melalui distribusi anggaran ini, OKP dan PK. KNPI mampu membuktikan bahwa dengan alokasi anggaran yang relatif kecil ini, tidak menghalangi semangat OKP dan PK. KNPI untuk berkreatifitas dan berbuat bagi pengembangan potensi pemuda di Kab. Dompu, sekaligus menjadi proses bagi OKP, PK. KNPI dan DPD KNPI untuk belajar bertanggung jawab dalam proses pemanfaatan anggaran secara transparan dan akuntabel.

Akhirnya, Arman mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Dompu, DPRD Kab. Dompu dan seluruh pengurus DPD KNPI Kab. Dompu, yang telah membantu dalam proses distribusi anggaran ini. Semoga kedepannya, Pemerintah Kab. Dompu beserta DPRD Kab. Dompu, bisa lebih meningkatkan perhatian pada pengembangan Sumber Daya Pemuda di Kabupaten Dompu.

”Untuk menciptakan pemuda yang mandiri, peran stake holder kepemudaan, terutama Pemerintah Daerah Dompu dalam merumuskan kebijakan yang mendorong kreatifitas dan peran serta pemuda dalam pembangunan sangatlah diperlukan. Kebijakan yang diambil hari ini, merupakan investasi jangka panjang yang akan bermanfaat bagi pengembangan daerah pada masa yang akan datang “, pungkas Arman.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]