Indahnya Nanga Tumpu

0

OLEH : MUH YUSRIEL RAMADHAN

DOMPU–Mendengar nama ‘Nanga Tumpu’ kita pasti langsung terbayang sesuatu yang sangat mengerikan, karena nama itu adalah lokasi tanjakan dengan tikungan yang tajam. Bila kebetulan melewati dengan kendaraan bagi yang takut dengan ketinggian pasti tak berani menoleh kearah laut dan menggigil karena kedalamanya mencapai ratusan meter.


 Tetapi dibalik itu Nanga Tumpu ternyata menyimpan susuatu yang sangat indah, pemandangan alamya sangat memukau, tampilan lautnya yang biru dan jernih, tekstur pegunungan yang menawan apalagi ditambah dengan lalu lalang perahu nelayan diteluk saleh menambah kesempurnaan alam ciptaan tuhan.

Sore hari menjelang malam dilokasi ini juga akan dipersembahkan dengan pemandangan indah, matahari yang terbenam (Sunset) perlahan-lahan turun dan lenyap ditelan samudra, pada situasi seperti ini alam samudra akan merah membara dengan kilatan matahari, sesuatu yang benar-benar sempurna.

Dulu tanjakan Nanga Tumpu terkenal dengan jalan yang sempit dan rusak, sehingga bila melewatinya haru ekstra hati-hati, sebab bila tergelncir tebing curam siap menjemput. Tetapi kini jalan sudah diperlebar dan dihotmix. Bagi pecinta panorama alam disini tempatnya, apalagi bersama kekasih pasti sangat berkesan.

Komentar