oleh

PGSD STKIP Yapis Dompu Diakreditasi

DOMPU—Program studi pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) STKIP YAPIS Dompu jum’at (19/9) diakreditasi oleh tim asesor BAN-PT. Dua tim asesor yang hadir adalah Prof.M.Sirozi, MA,PhD dan Yalvena Miaz, MA,PhD. Tim akan bekerja melakukan akreditasi sampai pada hari minggu besok.

Kehadiran dua guru besar asal IAIN Raden Patah Palembang dan Universitas Negeri Padang ini disambut secara adat oleh civitas akedemik Yapis Dompu. Begitu mereka hadir dikampus keduanya disambut tarian adat Dompu Buja Kadanda dan Tarian Wura Bongi Monca. Keduannya pun terlihat cukup terkesima dengan tarian khas Dompu tersebut bahkan Prof. M.Sirozi, MA,PhD langsung mengabadikan moment tersebut.

Dalam keteranganya, kehadiran tim asesor yang akan melakukan visitasi akreditasi dikampus tersebut sebagai bukti keseriusan pihak kampus dan tim untuk memajukan dunia pendidikan didaerah. Karena itu atas kehadiran mereka kekampus tersebut secara defakto program studi PGSD sudah terakreditasi. ‘’Kami sampai kesini berarti secara defakto PGSD sudah terakreditasi,’’ tandas kedua tim asesor BAN-PT tersebut yang disambut tepuk tangan para dosen dan mahasiswa.

Karena kata mereka sebelumnya telah mempelajari dan mendiskusikan profile PGSD melalui dokumen yang ada. Setelah disimpulkan layak untuk diakreditasi maka tim diturunkan untuk melihat langsung. ‘’Karena kalau tidak layak, tim tidak akan turun,’’ jelasnya.

Meski begitu menurut Prof Sirozi, seluruh civitas tak perlu berevoria karena pasti akan ada yang harus dibenahi dari 144 item yang akan diajukan. Tim juga belum bisa menyimpulkan gret nilai yang akan diperoleh PGSD Yapis Dompu mengingat tugas akan berlangsung sampai dengan minggu besok. ‘’Tetapi kalau mendapat nilai C itu artinya nilai kerahiman,’’ selorohnya.

Sementara itu ketua STKIP Dompu Gunawan, M.Pd dan ketua Yayasan Furkan,SH, MH mengemukakan, Yapis Dompu terus berbenah dan meningkatkan diri. Sebagai lembaga pendidikan yang ada didaerah Yapis terus mendorong bagi terselenggaranya pendidikan yang bermutu.

Menjawab keinginan masyarakat Dompu Yapis telah mengirim tujuh orang dosen, lima orang untuk pendidikan magister S2 dan dan dua orang lainya pendidikan doktor (S3). Saat ini Yapis memiliki mahasiswa sebanyak 1005 orang, disamping telah berhasil mewisuda ratusan sarjana. ‘’Yapis terus meningkatkan diri, kami tidak ingin kalah dengan perguruan tinggi didaerah lain.’’ Pyngkas Furkan.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]