Panji Putra, Musda KNPI Adalah Maniatur Pemuda

0

DOMPU–Sesepuh KNPI Dompu, Panji Putra BA menegaskan bahwa ajang Musda KNPI Dompu akan menjadi maniatur bagi keberadaan pemuda. Bila Musda berjalan aman dan sukses maka akan menjadi cerminan bagi pemuda itu sendiri.

Tetapi bila Musda berjalan dengan kisruh maka akan menjadi gambaran negatif bagi keberadaan Pemuda di Bumi Nggahi Rawi Pahu. ”Ini yang tidak kehendaki,” tandas Panji digedung Pemuda jum’at (5/12).

Panji mengingatkan tidak ingin lagi stigma negatif terus tertempel di pundak pemuda. Sebab berbagai persoalan yang mengemuka didaerah seperti perkelahian antar kampung, blokir jalan dan semacamnya berawal dari ulah pemuda. ”Makanya kalau Musda berjalan tidak aman, apalagi sampai menimbulkan chaos antar pemuda maka akan semakin membenarkan stigma itu,” tegasnya lagi.

Panji juga mengaku sudah mencium aroma yang tak beres dalam Musda kali ini, yakni akan terjadi perbedaan pendapat yang tajam. Tetapi sekali lagi dia ingatkan karena yang tergabung dalam KNPI adalah pemuda-pemuda terpilih dengan seabrek gelar akademis maka hendaknya Musda tetap dijalankan sesuai dengan aturan main yang ada.

”Kalau musda ini sampai kisruh maka tak heran dengan stigma yang telah terbangun. Sebab pemuda-pemuda yang bergelar saja bertemperamen seperti itu, apalagi pemuda kampung yang tidak tahu apa-apa,”ketusnya.

Komentar