Panitia Trail Siapkan Basecamp

173

DOMPU—Untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan event 2 Days Trail Adventure Tambora Menyapa Dunia (2DTATMD), panitia sibuk mempersiapkan segala kebutuhan tekhnis.

Sabtu lalu, sejumlah panitia sibuk melakukan pembersihan dan pembenahan lokasi yang dijadikan areal penginapan atau Basecamp bagi peserta event 2DTATMD, yang bakal digelar tangal 4 dan 5 April nanti.

Basecamp tersebut yakni sebuah bangunan gudang yang berada di Dusun Samada, Desa Doro Peti, Kecamatan Pekat. Lokasi ini cukup strategis, karena letaknya tidak jauh dari perkampungan warga. Sehingga bisa memudahkan akses kebutuhan peserta dan juga bisa memberi efek dominan bagi warga sekitar.

Selain itu, para peserta nantinya tidak perlu repot tidur berdesakan didalam tenda. Karena peserta akan diinapkan langsung di dalam gudang, yang disulap menjadi ruangan atau kamar tidur. Lokasi ini pun memiliki view yang lumayan indah. Karena di bagian utara berhadapan langsung dengan Gunung Tambora. ‘’Akses peserta dengan jalur event cukup strategis di tempat ini,’’ ungkap ketua panitia, Yuhasmin Ismail, disela-sela kesibukannya di lokasi kemarin.

Kemarin, panitia tampak sibuk memasang instalasi air, membersihkan halaman parkir dan menyeting lokasi panggung. Penuturan Yuhasmin, pihak panitia cukup berkomitmen untuk memberikan kenyaman bagi para offroader yang menjadi peserta event 2 Days Trail Adventure Tambora Menyapa Dunia. ‘’Untuk jalurnya, kita seting dengan berbagai macam karakter.

Sehingga peserta merasa lebih puas,’’ katanya. Hingga dengan kemarin, total peserta yang telah memboking nomor tercatat sebanyak 300 orang. Dari angka tersebut sebahaginya telah melakukan regitrasi dan pembayaran. (im)

Komentar