oleh

Oknum Guru Mesum Dipecat

DOMPU–Dua oknum Guru honorer yang kedapatan berbuat mesum di salah satu hotel di Dompu resmi dipecat dari instansi yang menaunginya. Kedua tenaga pendidik itu dipecat karena telah terbukti melakukan tindakan amoral dan mencoreng nama baik dunia pendidikan.

 

Kadis Dikpora H Ichtiar Yusuf,SH menyatakan hal itu. ”Dua oknum guru yang tertangkap tangan berbuat mesum resmi kami pecat,” tandas Ichtiar di Dompu kemarin.

Langkah tegas itu di ambil karena keduanya tidak mau mengindahkan panggilan baik dari pihak sekolah maupun Dinas Dikpora. Selain itu kedua guru yang sama-sama mengabdi disalah satu  SDN  itu merupakan pasangan selingkuh dan memiliki pasangan yang sah. ”Karena tidak mengindahkan panggilan, akhirnya saya tanda tangani surat pemecatan keduanya,” tambahnya.

Ditegaskan Ichtiar, sebagai lembaga pendidik yang menjadi panutan bagi semua masyarakat, pihaknya tidak akan memberikan ruang bagi oknum guru yang kedapatan atau terlibat dalam kasus tindak amoral.

Menurutnya guru yang dipundaknya memegang amanah mulia selain mengajar juga merupakan pendidik yang akan ditiru dan dicontoh oleh anak didiknya. “Kita tidak akan mempertahankan oknum guru yang mencoreng nama baik dunia pendidikan,” ujarnya.

Ditambahkan, selain kedua oknum guru mesum, dirinya juga telah memerintahkan Kepada SMA PGRI Dompu untuk segera membuat surat pemecatan terhadap salah seorang guru yang diduga telah melakukan pencabulan terhadap siswa didiknya beberapa waktu lalu. ”Kalau kasus pencabulan itu sudah resmi ditahan kepolisian, dan sudah diperintahkan yayasan untuk memecat,” ungkapnya. (03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed