Voli Pantai Putra NTB Harus Puas Diurutan IV

647

DOMPU–Tim Voli pantai putra NTB terpaksa harus puas berada diperingkat IV setelah bertarung diajang PON XIX Jabar. Meski begitu salah satu atlet asal Dompu Danangsyah mengaku puas atas raihan tersebut.

Menurut Anang, sapaan akrap Danangsyah, pihaknya telah berjuang habis-habisan. Hanya saja tidak mudah memetik kemenangan disetiap laga yang dilakoni. Itu harus diakui karena tim-tim yang bertarung di PON Jabar diisi oleh pemain-pemain hebat dan berpengalaman.

Anang kelahiran Kampung Pelita Kelurahan Bada Dompu ini diakui memang bukan atlet baru di cabang Voli pantai. Pria kelahiran 12 mei 1995 telah menggeluti olah raga itu sejak SMA dan bakatnya merupakan turunan dari ayahnya Steven (Arifuddin) yang merupakan atlet legendaris Voli Indor yang dimiliki Kabupaten Dompu.

Dalam perjalanan karirnya bermain Voli, Anang pernah mengikuti berbagai ajang nasional maupun internasional seperti menjuarai Open Tournament di Bengkulu, 4 besar AUG (Asian Univercity Game), juara 2 POMNAS (Pekan OLahraga Mahasiswa Nasional), Juara 2 Pra-PON dan terakhir membawa pulang peringkat 4 PON.

danangsyah

Tidak heran apabila pria yang baru menginjak umur 21 tahun ini kelak akan menjadi pemain voli yang mengharumkan nama Indonesia di kancah Dunia, dengan porsi latihan yang keras disertai disiplin yang tinggi.

Anang sendiri mengaku tak menyangka bisa menjadi atlet professional dan bermain ditim Nasional. Namun dengan kerja keras dan kemauan yang tinggi apapun bisa diraih. (yr)

 

 

Komentar