GOR Ginte Memprihatinkan, Butuh Perhatian Pemerintah

229

DOMPU–Keberadaan Gelanggang Olahraga (GOR) Ginte, Dompu kondisinya kini memprihatinkan. Pintu gerbang yang menjadi akses utama warga saat beraktifitas di GOR kini tidak bisa berfungsi maksimal.
Pintu gerbang tersebut telah lama tidak berfungsi dengan baik. Warga yang hendak berolahraga hanya bisa masuk melewati pintu berukuran kecil dan hanya cukup untuk sepeda motor.
Sementara bagi warga yg datang dengan kendaraan roda empat harus terpaksa memarkir mobil di luar arena GOR. Selain itu, kondisi kebersihan didalam arena GOR juga menjadi persoalan yang menahun.


Di Venue Atketik dan di areal lapangan bola, terlihat semak dan rumput liar yang tumbuh dengan cukup subur. Begitu pula areal di sekitar lapangan Tenis dan papan panjat tebing (Wall Climbing). “Padahal animo warga Dompu cukup tinggi. Setiap sore hari banyak warga datang berolahraga, sayang GOR nya tidak terawat,” Opik salah seorang warga saat ditemui kemarin.
Persoalan sarana dan prasarana penunjang seperti Toilet. Dan lampu penerangan juga menjadi sebuah harapan besar warga untuk keberlangsungan GOR Ginte. “Itu fasilitas penting yang harus segera diwujudkan pemerintah. Kalo ada penerangan, malam hari pun kita bisa olahraga disini,” ujar Azhar atlet panjat andalan FPTI Dompu.

 

Menanggapi itu, Kasi Olahraga, Dinas Dikpora Dompu, Zainal Afrodi MPd menyampaikan pada tahun ini pihaknya telah membahas secara instens ke tingkat Musrenbang terkait upaya penanganan perbaikan dan pemeliharaan GOR Ginte. “Insya Allah tahun depan akan ada tindakan penanganan,” katanya. (tua)

Komentar